Mahasiswa Iptek Udinus menggelar kampanye “Perlindungan Lingkungan” bersama Sinterklas. - WisataHits
Jawa Tengah

Mahasiswa Iptek Udinus menggelar kampanye “Perlindungan Lingkungan” bersama Sinterklas.

Mahasiswa Iptek Udinus menggelar kampanye “Perlindungan Lingkungan” bersama Sinterklas.

SMOL.id – Mahasiswa Ilmu Komunikasi UDINUS melakukan kampanye dengan tema lingkungan pada 8 Januari 2023 di Aloon-Aloon Johar Semarang.

Aksi bertema lingkungan ini digelar karena masih banyak masyarakat yang kurang sadar akan perlunya kebersihan di sekitarnya, terutama di tempat wisata, kuliner, dll.

Kampanye tersebut bertajuk “Sinterklas membersihkan bumi”, judul ini dipilih karena pelaksanaan kampanye tersebut masih dekat dengan suasana Natal.

Baca Juga: Pemkot Semarang Dukung Mahasiswa UDINUS dan Luncurkan Kampanye #YukSapaMbakIta Sebagai Saluran Pengaduan Masyarakat

Dalam kampanye ini kami menggunakan ikon Sinterklas dengan pakaian berisi sisa makanan dan minuman serta kantong plastik untuk membantu pengunjung membuang sampah mereka.

“Dengan adanya kampanye ini, kami berharap pengunjung memiliki kesadaran terhadap lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dengan menghadirkan ikon Sinterklas agar pengunjung peduli terhadap Aloon-Aloon Johar,” ujar Raka selaku ikon Sinterklas dalam acara tersebut. kampanye.

Untuk menjaga kebersihan lingkungan, mahasiswa UDINUS melakukan social experience dengan ikon Sinterklas ini. Kampanye ini dijalankan untuk meningkatkan kesadaran pengunjung akan pentingnya lingkungan yang bersih.

Kegiatan ini banyak menyedot perhatian pengunjung Aloon-Aloon Johar Semarang. Dengan ikon Sinterklas yang membawa kantong sampah, membantu pengunjung untuk lebih memperhatikan simbol Sinterklas ini dan meningkatkan kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya.

Dengan memberikan hadiah minuman Tumblr kepada pengunjung yang membantu membuang sampah di kantong sampah Sinterklas.

Baca Juga: Seulung Seulung.id Tunjuk Kampanye bertajuk #SaveYourLungs Tak Ada Kata Terlambat Untuk Sayangi Paru-parumu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button