Hotel Patra Semarang Kampanye kebersihan lingkungan bersama warga desa Wonotingal - WisataHits
Jawa Tengah

Hotel Patra Semarang Kampanye kebersihan lingkungan bersama warga desa Wonotingal

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Hotel Patra Semarang turut andil dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan berbagai cara. Salah satunya adalah program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan menyediakan truk sampah dan tong sampah.

Sepeda motor pengangkut sampah dan tong sampah diserahkan ke Desa Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang FX Bambang Suranggono mengatakan, gunung sampah di Kota Semarang meningkat sangat tinggi pascapandemi. Hal itu berdasarkan data yang disampaikannya kepada para tamu undangan.

“Karena banyaknya penduduk di Kota Semarang dan banyaknya aktivitas wisata di kota ini, maka gunung sampahnya sangat besar. Jadi kalau Hotel Patra Semarang membantu warga Desa Wonotingal dengan dua armada pembuangan sampah, itu sudah tepat,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara TJSL di Hotel Patra Semarang, Selasa (10/4/2022).

Ia melanjutkan, apa yang dilakukan Hotel Patra Semarang merupakan sinergi yang tepat dengan Pemkot Semarang. Pasalnya, saat ini pembangunan yang digagas Wali Kota Semarang itu untuk disatukan.

“Ini juga termasuk menggabungkan kekuatan untuk melindungi lingkungan dari limbah. Armada kendaraan dan tempat sampah ini sangat bermanfaat bagi warga Desa Wonotingal karena bisa mengajak masyarakat untuk membuang sampah dengan baik,” imbuhnya.

Di sisi lain, General Manager Hotel Patra Semarang Endang Lestari Ningsih mengatakan kegiatan TJSL merupakan agenda rutin PT Pertamina melalui anak usahanya PT Patra Jasa.

“Di mana kami menyerahkan Patra Semarang angkutan sampah ke lingkungan kami. Kami memberikan bantuan berupa dua kendaraan roda tiga dan tempat sampah,” kata Endang.

Armada penampung sampah dan tempat sampah diserahkan kepada RW 01 dan RW 04 Desa Wonotingal. Dia menginginkan dukungan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pengelolaan sampah yang baik.

“Kami berharap dukungan ini dapat membantu untuk mendukung kebersihan lingkungan di sini menjadi lebih bersih. Bantuan dua sepeda tersebut akan kami serahkan kepada RW 01 dan RW 04 Desa Wonotingal,” pungkasnya.

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button