Sandiaga mengaku sedang menghitung dampak BBM terhadap sektor pariwisata - WisataHits
Jawa Timur

Sandiaga mengaku sedang menghitung dampak BBM terhadap sektor pariwisata

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan dengan cermat memperhitungkan dampak kenaikan harga BBM terhadap sektor pariwisata dan industri kreatif.

“Dampaknya terhadap pariwisata kita perhitungkan dengan cermat, terutama yang dipicu oleh kenaikan biaya transportasi dan juga bahan baku industri kreatif,” kata Sandiaga di sela-sela kunjungannya ke Desa Wisata Campaga, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (7/9/ 2022). ). Diantara.

Sandiaga mengakui, kondisi saat ini sangat menyulitkan pelaku industri pariwisata, industri kreatif, dan masyarakat pada umumnya. Menurutnya, beban hidup semakin berat, sehingga ia berharap semua pihak yang terlibat dapat lebih menunjukkan empati dan membantu mereka yang membutuhkan.

“Pemerintah juga akan hadir dengan tambahan bantuan sosial bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Yang terpenting, lanjut Menparekraf, juga bagaimana menghadapi kesulitan-kesulitan tersebut, berpegangan tangan untuk melepaskan diri dari masa-masa sulit. Diyakini bahwa kita dapat melepaskan diri dari masalah yang sulit dengan bekerja bahu membahu dan bekerja sama sesuai dengan identitas nasional.

“Kami akan menyiapkan langkah-langkah strategis agar wisatawan tetap berkunjung ke destinasi wisata dan penjualan industri kreatif tidak terpengaruh secara signifikan,” ujarnya.

Langkah-langkah strategis tersebut antara lain memberikan pelatihan dan dukungan kepada pengelola destinasi pariwisata untuk meningkatkan pengelolaan keuangan mereka, serta bantuan akses keuangan dan pemasaran.

Source: www.suarasurabaya.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button