Libur Nataru, Pertamedika Siagakan 31 Tenaga Kesehatan di Jalan Tol Cikampek-Trans Jawa - WisataHits
Jawa Tengah

Libur Nataru, Pertamedika Siagakan 31 Tenaga Kesehatan di Jalan Tol Cikampek-Trans Jawa

jakarta

Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC) menerjunkan puluhan tenaga kesehatan di 12 titik pelayanan, termasuk rest area SPBU Pertamina di tol Cikampek dan Trans Jawa.

Tenaga kesehatan ini siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang mudik atau berlibur. Dimulai dengan pemeriksaan kesehatan dasar, tekanan darah dan pemeriksaan gula darah.

General Manager Pertamedika IHC drg. Mira Dyah Wahyuni ​​MARS mengatakan pihaknya bersinergi dengan holding company PT Pertamina (Persero) untuk menempatkan tenaga kesehatan di Rumah Pertamina Siaga.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Melalui sinergi Pertamina, kami mendukung Satgas Pertamina Nataru dengan memberikan pelayanan kesehatan di beberapa titik ruas tol Jawa yang diperkirakan puncaknya pada mudik atau melihat wisata yang lebih ramai dari biasanya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat. (23/12/2022).

12 tenaga kesehatan Pertamina IHC diketahui berada di tol Cikampek KM 57A (Karawang). Sedangkan Tol Trans Jawa berada di rest area KM 228A (Cirebon), KM 379A (Batang), KM 519A (Sragen), KM 575A (Ngawi), KM 725A (Gresik), KM 792A (Pasuruan) dan KM 66A (Pandaan).

Sedangkan jalur kembali ke Jakarta berada di KM 229B (Cirebon), KM 260B (Brebes) dan KM 519B (Sragen). Pelayanan kesehatan juga tersedia di Kantor Pos Terpadu di perbatasan antara Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat (Cipatat – Rachamandala).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelayanan kesehatan tersedia 16 jam sehari. Total, perusahaan memberangkatkan 31 tenaga kesehatan, terdiri dari dokter dan perawat, selama Satgas Nataru. Posyandu juga dilengkapi dengan 4 mobil ambulans khusus untuk tol Jawa Timur.

“Kami menghimbau para pemudik atau masyarakat yang melakukan perjalanan jauh untuk menjaga kesehatan terlebih dahulu. Jika Anda merasa tidak nyaman selama perjalanan, Anda dapat mengunjungi situs kesehatan Satgas Nataru, serta rumah sakit dan klinik di jaringan IHC Pertamedika di seluruh Indonesia,” katanya.

Informasi lokasi rumah sakit, klinik serta produk dan layanan perusahaan dapat dilihat di website www.pertamedika.co.id. Perusahaan juga menawarkan berbagai penawaran khusus seperti benefit kesehatan dan voucher kesehatan yang dapat diakses dengan menukarkan poin MyPertamina.

(akn/ega)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button