Maha Gaia Propertindo menunjuk PHI Group sebagai mitra strategis untuk pengelolaan aset - WisataHits
Jawa Barat

Maha Gaia Propertindo menunjuk PHI Group sebagai mitra strategis untuk pengelolaan aset

JAKARTA, investor.id – Pengembang dan perusahaan properti PT Maha Gaia Propertindo telah melakukan aksi korporasi dengan memulai pemetaan dan pengembangan beberapa aset strategis.

Tercatat, perusahaan yang memiliki mega proyek di sekitar Kota Bandung, Jawa Barat ini akan bekerjasama dan mengembangkan serta mengelola asetnya dengan menggandeng Pelangi Hotel Internasional (PHI) Group sebagai mitra strategis dan operator gedung perkantorannya bekerja sama.

Penandatanganan kerjasama strategis dan pengelolaan aset Maha Gaia Propertindo berupa gedung perkantoran, villa dan resort dilakukan pada 1 September 2022 di Hotel Aston Simatupang.

Tampil di lokasi acara adalah CEO Maha Gaia Propertindo Dipo Nurhadi yang didampingi sejumlah perwakilan perusahaan lainnya, serta Donny Pur, Presiden Direktur Pelangi Hotel Internasional (PHI Group), dan Wakil Presiden Direktur PT. PHI Grup Mangatur Simanjuntak, Direktur Operasi Eryanto Grup PHI Desri Kirana dan Direktur Audit dan Pengawasan Grup PHI Herman Laratte.

Acara yang bertajuk “Penandatanganan Kerjasama Strategis dan Pengelolaan Aset” ini juga ditandai dengan penandatanganan serah terima secara simbolis pengelolaan aset dari Maha Gaia Propertindo kepada PHI Group.

“Kami akan mulai memetakan aset dan sumber daya perusahaan termasuk aset di sekitar Istana Bogor yang akan kami gunakan sebagai gedung perkantoran yang akan kami sewakan serta aset resort villa di Sentul dan resort di Nusa Tenggara Barat serta beberapa tanah kosong yang digunakan untuk disewakan. Kami akan bekerja sama dengan PHI,” kata Dipo Nurhadi di acara tersebut, dikutip dari siaran pers.

Maha Gaia Propertindo adalah perusahaan pengembang nasional yang telah aktif sejak tahun 2014 dan bekerja sama dengan banyak pihak ketiga sebagai mitra strategis. Maha Gaia terutama bertindak sebagai pemilik tanah dari beberapa proyek real estate besar di kota Surabaya, Bandung dan Jakarta, sehingga namanya cenderung tidak sepopuler rekan-rekannya.

Dipo menjelaskan, perusahaan berperan sebagai mitra pasif dalam menjalankan bisnis. Karena perusahaan ini sebenarnya adalah pemilik tanah atau properti. Sedangkan untuk penjualan atau manajemen, pihaknya bekerja sama dengan pihak-pihak yang memiliki kualifikasi tinggi seperti PHI Group.

Donny Pur menyambut baik kerjasama strategis ini. Hal ini karena kedua perusahaan bekerja sama untuk mengembangkan dan mengelola aset. Grup PHI selain aktif di sektor perhotelan dan pariwisata, memiliki banyak manajer yang berpengalaman dalam pengelolaan dan pengembangan gedung perkantoran.

“Dalam waktu dekat kami akan mengganti nama proyek kami menjadi Maha Gaia Propertindo dan segera merilisnya,” tambahnya.

Eryanto Desri Kirana menjelaskan, ke depan PHI Group akan bekerja sama dengan banyak pengembang nasional yang memiliki aset yang dikembangkan dan dikelola secara profesional.

“Kerjasama kami dengan Maha Gaia Propertindo merupakan kemitraan strategis yang akan sangat menguntungkan kedua perusahaan,” tambah pria yang sebagian besar mengelola hotel bintang lima ini.

Mangatur Simanjuntak mengatakan PHI Group akan gencar bekerja sama dengan banyak pihak sebagai pemilik aset pada 2022. PHI Group saat ini berencana mendatangkan tenaga ahli dan konsultan dari luar negeri di bidang pengembangan untuk memperkuat tim manajemen.

Penerbit: Harso Kurniawan ([email protected])

Source: investor.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button