Tito Karnavian: Bravo 5 adalah mitra paling strategis pemerintah - WisataHits
Jawa Timur

Tito Karnavian: Bravo 5 adalah mitra paling strategis pemerintah

SURABAYA, CANALINDONESIA.COM: Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Persatuan Pejuang Bravo 5 diadakan di Jakarta pada tanggal 25-27 Agustus 2022 untuk pertama kalinya. Seluruh DPD se-Indonesia hadir dalam kegiatan organisasi yang didukung oleh Luhut Binsar Pandjaitan, salah satunya DPD Bravo 5 Jawa Timur.

Ketua DPD Bravo 5 Jatim Sumantoro mengatakan, dirinya dan seluruh pengurus di daerahnya siap menjalankan segala keputusan yang diambil oleh Rapimnas Nasional. Khususnya mengawasi jalannya program pemerintahan Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin hingga akhir masa jabatannya.

“Bravo 5 Jatim tentunya siap mengimplementasikan hasil Rapimnas Nasional guna mencapai tujuan organisasi. Diantaranya meningkatkan bakti sosial dalam mendukung program pemerintah,” ujarnya, Rabu (31/8/2022).

Ia kemudian memaparkan beberapa poin dari hasil Rapimnas tersebut. Meliputi penyempurnaan piagam dan piagam organisasi dan program kerja, khususnya terkait bakti sosial dalam mendukung UMKM di daerah, serta penyempurnaan kode etik.

Sementara itu, menjelang pemilihan umum 2024, dia mengatakan apakah Rapimnas akan mengarahkan semua jajaran untuk mengeluarkan ajakan kepada publik menyikapi pentingnya menjaga saling promosi.

“Apapun dan siapapun pilihannya, mari jaga situasi dan kondisi yang kondusif demi suksesnya Pilkada 2024,” lanjut Sumantoro.

Mengacu pada kemungkinan jeda waktu yang cukup lama antara pemilihan presiden terpilih dan masa jabatan Presiden Jokowi, yang tidak akan berakhir hingga Oktober 2024, Sumantoro mengatakan DPP Bravo 5 telah memberikan instruksi kepada anggota di daerah untuk tetap konsisten dalam kerja sosial. mendukung program kerja pemerintahan Jokowi hingga akhir masa jabatannya.

Anggota Dewan Penasehat Bravo 5 Jenny Waskita menambahkan, seluruh program kerja Bravo 5 dirancang untuk mendukung visi dan misi pemerintahan Presiden Jokowi untuk Indonesia maju yang dicita-citakan.

“Jaga nama baik organisasi, jangan mengambil secara ilegal dan melawan hukum. Dan ada kebutuhan untuk meningkatkan organisasi sayap untuk membantu masyarakat dan mengangkat nama Bravo 5, ”katanya.

Perlu diketahui, Bravo 5 merupakan kelompok relawan yang didirikan oleh Luhut Binsar Panjaitan yang mendukung Joko Widodo di Pilpres 2014 dan 2019. Organisasi yang diketuai mantan Menteri Agama Fachrul Razi ini berkembang menjadi organisasi kemasyarakatan dengan perwakilan di 34 provinsi di Indonesia.

Selain itu, Bravo 5 juga memiliki kantor perwakilan di negara lain yaitu Amerika, Eropa, Malaysia dan Timur Tengah.

Presiden Joko Widodo menghadiri rapat nasional dengan tema ‘Memantapkan 5 Organisasi Bravo Menjelang Pemilu 2024’ dan ‘Memperkuat Pekerjaan Sosial untuk Mendukung Program Pemerintah’. Dan sejumlah tokoh nasional seperti Marsetyo, Luhut Binsar Pandjaitan, Tito Karnavian dan Machfud MD. (Ady_kanalindonesia.com)

Source: kanalindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button