Wakil Bupati Sukabumi menghadiri pertemuan tingkat tinggi Proyek Sukabumi - WisataHits
Jawa Barat

Wakil Bupati Sukabumi menghadiri pertemuan tingkat tinggi Proyek Sukabumi

PORTAL JABAR, CAB. SUKABUMI – Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri menghadiri Forum Pertemuan Tingkat Tinggi Proyek Sukabumi Penguatan Ekosistem Ketahanan Pangan untuk Komoditas Perikanan dan Pertanian di Pendopo Sukabumi, Kamis (4/8/2022).

Dalam sambutannya, Iyos mengatakan dengan adanya pertemuan tingkat tinggi (HLM) ini menunjukkan bahwa Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Barat telah bekerja sama dengan kelompok masyarakat untuk memajukan upaya pemerataan ekonomi di Jawa Barat Daya, khususnya di kota, Optimalkan dan Kabupaten Sukabumi, pada sektor ketahanan pangan yaitu pertanian dan perikanan, serta sektor pariwisata.

“Sinergi kerjasama yang melibatkan kelompok masyarakat antara lain pondok pesantren, kelompok masyarakat dan desa wisata, membentuk ekosistem dari produksi hingga distribusi hingga pemasaran untuk kota dan kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Iyos juga menjelaskan Kabupaten Sukabumi memiliki banyak obyek wisata yang sangat potensial untuk menunjang perekonomian daerah, terdapat 50 obyek wisata diantaranya 34 wisata alam, 8 wisata buatan, 8 wisata minat khusus, potensi wisata tersebut harus dijaga dengan baik untuk mendongkrak perekonomian. masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Pengelolaan potensi wisata dilakukan secara kolektif karena karena kita semua sadar untuk memajukan pariwisata, maka perlu dorongan dari semua pihak,” ujarnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jabar Herawanto mengatakan, acara HLM ini sangat bagus karena membahas perekonomian Jabar.

“Pertumbuhan ekonomi Jabar cukup tinggi dan tetap kuat, inflasi cukup terkendali, sehingga semua pihak harus selalu bersinergi agar perekonomian Jabar bisa bertahan dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu, ketahanan pangan terpadu dapat diwujudkan dengan baik melalui proyek Sukabumi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan komitmen membangun ekosistem ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat antara Pondok Pesantren Al-Umanaa, Pondok Pesantren Al Muslim, Pondok Pesantren Al-Hidayah dan Pondok Pesantren At-Taqwa, Pondok Pesantren Al-Istiqomah, Pondok Pesantren Al-Istiqomah – Isytirok, Pondok Pesantren RTQ Cimanggu, Pondok Pesantren Darul Haqmal, Kelompok Danau Ikan, Koperasi Tani Mandiri Sejahtera, Desa Wisata Hanjeli Bersama Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat, Deputi Bupati Sukabumi dan Wakil Walikota Sukabumi.

Di penghujung acara, hasil berkebun Koperasi Tamara (Tani Mandiri Sejahtera) diserahkan secara simbolis kepada Wakil Bupati Sukabumi, Wakil Walikota Sukabumi dan Kepala Perwakilan BI. (Diskominfokab.Sukabumi/UPI)

Source: jabarprov.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button