Walikota Maidi Promosikan Ikon Madiun Sebagai Kota Kereta Api di ICE Apeksi 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Walikota Maidi Promosikan Ikon Madiun Sebagai Kota Kereta Api di ICE Apeksi 2022

Madiun (ANTARA) – Wali Kota Madiun Maidi mempromosikan ikon Madiun sebagai kota kereta api di Indonesia City Expo (ICE) 2022 dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Indonesia (Apeksi) XV 2022 yang akan digelar mulai 7 – 8 April berlangsung 10 Agustus di kota Padang, Sumatera Barat.

Konsep outlet yang diterapkan untuk menonjolkan identitas Kota Madiun sebagai kota kereta api pada acara tersebut merupakan replika dari kereta peluru Shinkansen Jepang.

Di dalam gerbong terdapat berbagai potret capaian dan perkembangan Kota Madiun selama tiga tahun terakhir selama masa jabatan Walikota Maidi dan Wakil Walikota Inda Raya.

Tidak hanya terlihat seperti shinkansen, pengunjung yang memasuki interiornya juga bisa merasakan suasana kereta api.

“Untuk Apeksi tahun ini di Kota Padang, kami ingin Kota Madiun semuanya mati. Jadi kita tunjukkan apa ikon kita, salah satunya adalah kereta apinya,” kata Wali Kota Maidi saat meninjau stand ICE 2022.

ICE merupakan salah satu rangkaian kegiatan di bawah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Indonesia (Apeksi) XV tahun 2022. Pada acara ICE, seluruh peserta mendirikan stand untuk memamerkan keunggulan dan keunikan daerahnya masing-masing.

Maidi menjelaskan bahwa kota Madiun dan kereta api tidak bisa dipisahkan. Banyak sejarah perkembangan perkeretaapian nasional yang dimiliki oleh kota Madiun. Potensi ini terus ditegaskan kembali oleh Pemerintah Kota Madiun di era Maidi untuk mengembangkannya guna mendongkrak sektor pariwisata dan perekonomian daerah.

Bahkan, Pemkot Madiun bekerjasama dengan PT INKA dan KAI sedang membangun kawasan ekonomi baru di lokasi Jalan Bogowonto, Kota Madiun berupa wisata kuliner bernuansa kereta api yang saat ini sedang digarap.

Walikota Madiun Maidi didampingi Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi menjamu pimpinan daerah dan pengunjung bersama Nasi Pecel yang berkunjung ke Gerai Kota Madiun dengan konsep replika kereta peluru Jepang Shinkansen di Indonesia City Expo (ICE) 2022 dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XV 2022 yang akan dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat pada 7-10 Agustus. (ANTARA/HO-Diskominfo Madiun)

Tidak hanya kereta api, tapi juga replika booth Shinkansen di Kota Madiun untuk mempromosikan Pecel khas daerah kepada peserta Rakernas Apeksi dan pengunjung pameran. Bahkan Wali Kota Maidi bersama Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi menyempatkan diri melayani pengunjung yang singgah dengan ramah. Keduanya membagikan nasi pecel gratis kepada seluruh pengunjung.

Konsep unik dan kreatif yang dipadankan dengan sajian nasi pecel yang lezat berhasil memukau perhatian pengunjung, bahkan pikiran daerah lainnya.

Misalnya Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho, Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Wali Kota Solok Zul Elfian, Wali Kota Lhoksumawe Imran, Wali Kota Bogor yang juga menjabat sebagai Kapolres. Apeksi Bima Arya Sugiarto dan masih banyak lagi.

“Pecel kami tidak ada duanya. Kami berharap melalui gerai dan acara ini dapat meningkatkan minat daerah lain untuk berkunjung ke Kota Madiun,” ujar Wali Kota Maidi.


 

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button