Pakai APBD Pemkab Bogor Rp 65 Miliar Hotel Sayaga Belum Siap – Nusantarapos.co.id - WisataHits
Jawa Barat

Pakai APBD Pemkab Bogor Rp 65 Miliar Hotel Sayaga Belum Siap – Nusantarapos.co.id

Cibinong, Nusantarapos – Wacana Direktur Utama PT Sayaga Wisata, Supriadi Jufri Hotel Sayaga akan beroperasi pada Mei 2022 bekerja sama dengan perusahaan manajemen hotel ternama di Indonesia. Bicara basa-basi, hingga akhir tahun, hotel APBD ini masih belum beroperasi.

Progres proyek pembangunan Hotel Sayaga menelan banyak dana APBD dan mencapai Rp 65 miliar. Sementara Pemkab Bogor mengucurkan anggaran Rp 36,3 miliar dalam APBD 2017, tender proyek dimenangkan oleh PT Amarta Karya.

Kemudian, dalam APBD 2021, Pemkab Bogor kembali menganggarkan untuk melanjutkan proyek pembangunan senilai Rp39 miliar yang dikerjakan PT Mirtada Sejahtera. Selain pengerjaan konstruksi, Pemkab Bogor juga mengeluarkan dana Rp 8,5 miliar untuk interior hotel dan Rp 1,7 miliar untuk biaya konsultan pengawas.

Namun, pembangunan Hotel Sayaga Wisata yang dibangun sejak 2017 hingga saat ini belum juga selesai. Meskipun proyek tersebut bergerak dalam bisnis pariwisata seperti B. Pengelolaan objek wisata, perjalanan dan perhotelan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor.

Pengamatan wartawan di lokasi Selasa (22/11) menunjukkan, proyek Hotel Sayaga yang menggunakan dana APBD berencana menjual konsep “Meeting” meski kerangka bangunan sudah berdiri. Insentif”, “Konvensi” dan “Pameran” (MICE). . Sayaga menjadikan kantor, kementerian, lembaga dan lembaga swasta di Jabodetabek sebagai target pemasaran. Pembangunan hotel sepertinya sudah selesai, gerbang lokasi proyek hanya sesekali terbuka.(Rizki)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button