Madinah Insan Wisata bekerja sama dengan JMSI menyalurkan bantuan langsung kepada korban gempa Cianjur - WisataHits
Jawa Tengah

Madinah Insan Wisata bekerja sama dengan JMSI menyalurkan bantuan langsung kepada korban gempa Cianjur

pt. Pada Minggu (27/11), Madinah Insan Wisata membagikan sembako kepada warga yang terkena dampak gempa di Cianjur.

Bantuan tersebut disampaikan melalui Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Barat yang menyalurkan bantuan langsung ke Pondok Pesantren Al Kautsar dan tempat pengungsian di beberapa wilayah terdampak.

Tim MIW Peduli dipimpin oleh Head MIW Bandung Endang Saefullah, mewakili Direktur Utama H. ​​Didik Ariyanto, Ari Suryani, Aryana Syerli Prasetya, Candra Ariyanto, Heri Hermawan dan awak kapal PT. MIW lainnya.

Endang menyatakan seluruh keluarga besar PT MIW turut prihatin dan turut berduka cita atas gempa Cianjur yang sejauh ini telah menewaskan 313 orang.

“Kami langsung ke lokasi bencana dan hati nurani kami tersentuh. Tenda pengungsian berjejer hampir di setiap jalan. Banyak rumah dan bangunan hancur,” katanya.

“Banyak warga yang trauma dengan banyaknya korban dan gempa susulan. Itu sebabnya mereka lebih memilih tidur di tenda seadanya. Sehingga jika ada bantuan lebih, lebih baik menggunakan perbekalan seperti terpal, tenda, perbekalan dapur umum, selimut dan obat-obatan. ‘ kata Endang.

Dinyatakan dukungan PT. MIW berupa 1 set perlengkapan dapur umum lengkap, makanan, minuman, obat-obatan dan selimut, perlengkapan sholat dan saniter, perlengkapan ibu dan bayi serta sejumlah uang tunai.

“Selain pesantren ini, kami juga mendistribusikan bantuan ke beberapa lokasi pengungsian yang kabarnya kurang mendapat perhatian.

Terutama desa-desa yang jauh dari jalan raya,” ujarnya.

“Kami akan kembali ke Cianjur. Insya Allah, kami akan membawa lebih banyak bantuan. Karena proses pemulihannya akan memakan waktu lama,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button