Sambut tahun baru di destinasi yang tenang - WisataHits
Jawa Tengah

Sambut tahun baru di destinasi yang tenang

JAKARTA – Tidak hanya harus gemerlap suasana saat kembang api meledak di udara dan menyambut tahun baru dengan suka cita. Sesekali cobalah untuk menghindari keramaian dan coba renungkan apa yang telah dan belum dicapai dalam satu tahun tersebut.

Mengisolasi diri di tempat sepi tanpa pengunjung, tidak ada salahnya. Meski demikian, hal itu juga bisa menciptakan suasana santai dalam diri dan bisa menjadi alternatif menyambut tahun baru dengan versi yang sedikit berbeda.

Bagi Anda yang ingin menghindari keramaian untuk menyambut tahun baru, kunjungi kawasan wisata yang masih sepi dan cocok untuk menyambut tahun baru yang tenang dan menyejukkan. Phinemo:

Tanah Laut, Kalimantan Selatan
Tanah Laut merupakan sebuah kabupaten di Kalimantan Selatan yang memiliki pesona tak kalah dengan destinasi lain di Indonesia. Tanah Laut merupakan kawasan yang terkenal dengan keindahan alamnya, mulai dari pantai, pegunungan hingga air terjun.

Berbagai destinasi yang bisa Anda jelajahi di Tanah Laut antara lain Pantai Takisung, Pantai Baakan, Pantai Swarangan, Pantai Batu Lima, Air Terjun Bajuin, Air Terjun Balangdaras, Air Terjun Hamindrai, Air Terjun Habulu, Gunung Kayangan, Gunung Keramaian, Bukit Sanghiyang, Kawasan Gua Marmer hingga Gua Harimau/ Liang Babu. Itu cukup banyak, bukan?

Jarak destinasi di Tanah Laut dari kota rata-rata antara 6 hingga 60 kilometer yang dijamin terhindar dari keramaian.

Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah, Tanah Laut juga memiliki sejarah yang cukup panjang. Salah satu destinasi sejarahnya adalah Benteng Tabanio yang terletak di Desa Tabanio. Apakah Anda tertarik dengan tanah laut? Segera rencanakan.

alor, Nusa Tenggara Timur
Alor seperti surga dengan pemandangan bawah laut. Berbeda dengan Kabupaten Manggarai Barat yang terkenal dengan Labuan Bajo yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, di Kabupaten Alor Anda bisa merasakan destinasi wisata indah yang masih perawan.

Seperti Pulau Alor yang menawarkan berbagai aktivitas bawah laut Menyelam, snorkelmenyelam di 18 titik di Pulau Alor. Di sini Anda juga bisa melihat kehidupan Komodo Kamu tahu.

Alor juga memiliki kampung adat bernama Kampung Adat Takpala. Di Kampung Adat Takpala, Anda bisa merasakan kentalnya kehidupan adat Alor.

Biasanya juga ada atraksi daerah seperti tarian dan beberapa ritual lain yang menarik untuk dijelajahi. Nikmati ketenangan dan pengalaman berbeda menyambut tahun baru di Alor bersama masyarakat.

Dusun Sukamade, Jawa Timur
Mengunjungi dusun terpencil di tengah hutan belantara Banyuwangi, Jawa Timur bernama Dusun Sukamade.

Dusun Sukamade terkenal dengan pantainya yang menjadi habitat penyu dan anakan yang menetas setiap tiga bulan sekali. Pengunjung dapat mengamati hewan muda menetas dan bertelur secara alami.

Dusun Sukamade, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur dihuni kurang dari 100 kepala keluarga. Itu jauh dan Anda harus membelah sungai untuk sampai ke sana di tengah Taman Nasional Meru Betiri.

Listrik hanya tersedia dari jam 5 sore sampai larut malam. Berwisata ke desa ini cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan batin sejati saat menyambut tahun baru.

Pantai Appalarang, Bulukumba, Sulawesi Selatan
Saat anda berkunjung ke Pantai Appalarang, Bulukumba, Sulawesi Selatan, anda akan langsung disambut oleh hamparan tebing yang megah, karena Appalarang merupakan pantai yang tidak berpantai.

Air lautnya yang berwarna biru kehijauan terlihat begitu menarik dan akan membuat Anda tidak sabar untuk langsung terjun.

Di Appalarang, jernihnya air laut mendorong pengunjung untuk sekedar berenang dan bermain air. Anda juga bisa memompa adrenalin dengan melompat langsung dari tebing selama ombaknya tidak tinggi. Bisa juga melompat melalui platform kayu.

Kebumen, Jawa Tengah
Kebumen merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang menawarkan berbagai destinasi alam yang indah. Pantai Menganti dan Pantai Ayah paling terkenal di sana. Destinasinya lumayan jauh, jauh dari rumah penduduk, jadi masih asri banget.

Tak hanya itu, bagi pecinta wisata sejarah juga ada Destination Fort Van Der Wijck, salah satu film Indonesia terkenal yang diangkat dari karya fenomenal Buya Hamka.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menemukan kafe hits dengan pemandangan alam yang pekat bernama Jembangan Wisata Alam di Desa Jembangan, Kecamatan Poncowarno yang berjarak 20 kilometer dari Kota Kebumen.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi jika ingin menghabiskan tahun baru dengan tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button