Fakultas Psikologi UNISA Kerjasama MBKM dan MPS - WisataHits
Yogyakarta

Fakultas Psikologi UNISA Kerjasama MBKM dan MPS

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sehubungan dengan suksesnya Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), Dewan Bakti Sosial PWM DIY dan Fakultas Psikologi Universitas Aisyiyah Yogyakarta telah menjalin kerjasama. Program kerjasama ini berupa penempatan empat mahasiswa psikologi yang akan berpartisipasi dengan ilmunya dalam menindak pelaksanaan program-program sosial.

“MPS membuka peluang sebesar-besarnya bagi setiap orang yang ingin bekerja sama. Selain itu juga sebagai fasilitas asosiasi,” kata Dani Kurniawan, sekretaris MPS PWM DIY. Dalam kesempatan ini, Dani juga menyampaikan bahwa selain UNISA, telah ada beberapa kerjasama dengan universitas lain. Seperti kerjasama antara Fakultas Ushuluddin dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Yogyakarta. “Mereka tinggal di panti asuhan hingga satu bulan,” tambahnya.

Dalam kerjasama ini, mahasiswa berkesempatan untuk berkontribusi dalam berbagai program sosial yang dilaksanakan oleh MPS PWM DIY. Di antaranya adalah Rumah Sakit Muhammadiyah (RSPM). AUMSos yang secara khusus menawarkan layanan berupa akomodasi gratis bagi pasien rawat jalan atau pasien keluar tetap yang membutuhkan persinggahan sebelum melanjutkan proses pengobatan selanjutnya.

pelayanan sosial bagi lansia. Program khusus MPS terkait kesejahteraan, perawatan dan kebahagiaan lansia. AmbulanMu, manajemen yang mengkoordinir seluruh kepemilikan ambulans milik asosiasi di Jogjakarta. Pusat Kesejahteraan Sosial Anak yang membantu anak yatim dan dhuafa yang tinggal di rumah masing-masing. terakhir Dukungan dan advokasi bagi teman-teman penyandang disabilitas Musik Grub Jaya Malioboro yang sebelumnya secara tidak sengaja tersisih dari tempat tinggalnya yang biasa dengan adanya revitalisasi kawasan wisata Malioboro.

Zahro Varisna, Ketua Tim Proyek Kemanusiaan UNISA, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sebelumnya telah melalui beberapa diskusi mendalam untuk memperkuat pelaksanaan program.

“Sekaligus kita titipkan anak-anak kita ke MPS selama empat bulan ke depan, semoga semua pihak mendapat manfaat yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Pengalaman dan kontribusi mahasiswa selama empat bulan ke depan memiliki isi dan implementasi 20 SKS yang mencakup lima mata kuliah. Psikiatri, Psikoneuroimunologi, Psikologi Positif, Modifikasi Perilaku dan Sinyal Perilaku Islami. (Inspirasi/Rpd)

Source: suaramuhammadiyah.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button