Tiket Pantai Ancol Jakarta dan 5 Aktivitas Seru - WisataHits
wisatahits

Tiket Pantai Ancol Jakarta dan 5 Aktivitas Seru

Harga Tiket Masuk Pantai Ancol : Rp 25.000 Jam Buka : 06:00 – 21:00 WIB No Telp : -Alamat : Jalan Pantai Nusadua No.13 RT.5/RW.10, Ancol, Pademangan , Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430

Pantai Ancol adalah wisata alam populer yang terletak di kawasan Jakarta Utara. Kawasan ini menawarkan pesona alam berupa pasir putih dan keindahan laut biru. Dengan area yang ditumbuhi pohon kelapa hijau yang rindang menghiasi pantai. Siapapun yang berkunjung ke sini pasti langsung jatuh cinta begitu melihatnya.

Tidak hanya terkenal di tanah air saja. Panti Asuhan Ancol terkenal hampir di seluruh dunia. Karena popularitasnya, mampu memberikan kontribusi pendapatan daerah yang signifikan bagi DKI Jakarta.

Harga Tiket Pantai Ancol

Untuk menuju pantai Ancol, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Juga, jangan lupa untuk menyiapkan uang untuk biaya parkir. Rincian biaya tersebut dapat dilihat pada uraian tabel berikut.

Harga Tiket Pantai Ancol
Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp25.000
Parkir untuk sepeda motor saja Rp15.000
Tempat parkir mobil Rp25.000
Parkir bus Rp45.000

Baca: Harga Tiket DUFAN Fantasy World dan 5 Wahana Terbaik

Jam Buka Pantai Ancol

Wisata pantai di Jakarta Utara ini selalu buka setiap hari. Dari pagi hingga tengah malam. Itu hanya akan ditutup pada hari-hari tertentu atau jika ada acara tertentu.

Jam operasional
Senin minggu 06.00 – 21.00 WIB

Aktivitas Menarik di Pantai Ancol Jakarta

Wisata tepi laut ini selalu memiliki sejarah yang menarik untuk dijelajahi. Ada berbagai jenis kegiatan yang menarik bagi pengunjung yang datang ke kawasan ini. Ada yang bermain pasir, piknik, jalan-jalan, berburu gambar, dan banyak lagi. Terlepas dari tujuannya yang jelas, semua orang ingin melihat keindahan pesona laut biru.

1. Berburu foto di tempat-tempat menarik

suka spot foto di ujung jembatan pejalan kakiPantai Ancol memiliki sejumlah spot keren yang bisa dijadikan background foto. Foto: Googlemap/Harris Sunandar

Dulu, kawasan Ancol jarang mendapat kunjungan wisatawan. Setelah manajemen melakukan beberapa perbaikan, setiap hari masih ramai pengunjung. Kebanyakan yang datang ke sini berasal dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Tujuan utama wisatawan berlibur di Ancol tidak lain adalah hunting foto atau wisata.

Namun yang paling sering kita lihat adalah kegiatan hunting foto. Banyak sekali tempat keren yang bisa menjadi background. Misalnya, jalur pejalan kaki terbuat dari kayu cokelat. Di salah satu ujungnya terdapat spot foto berbentuk hati yang dihiasi dengan lampu kecil di atasnya. Pada malam hari, lampu sorot akan memancarkan cahaya seolah-olah dihiasi dengan karangan bunga kunang-kunang.

Selain promenade, tempat lain yang sering dijadikan background foto adalah Tengara diajari. Pengunjung biasanya berfoto di tanda yang bertuliskan “Lagoon Ancol”. Dari semuanya, yang paling favorit tentu saja spot pantai dengan latar belakang laut yang biru.

Baca: Tiket Masuk ANCOL BEACH, Jam & Aktivitas

2. Menyaksikan matahari terbenam di sore hari

Datang ke Pantai Ancol paling baik di sore hari. Sekitar jam 4 atau 5 sore. Karena saat itu pengunjung akan disuguhkan pemandangan sunset dari ufuk barat. Dari kejauhan, Anda akan melihat pancaran kekuning-kuningan menghiasi seluruh atap langit.

Pengunjung dapat bersantai duduk di tepi pantai sambil menyaksikan matahari perlahan terbenam. Saat malam tiba, suasana menjadi tenang dan hawa dingin mulai menyelimuti kami. Dan sinar matahari sore mulai tergantikan oleh gemerlap lampu jalan yang mengelilinginya.

Baca: Harga Tiket SEAWORLD ANCOL dan 8 Atraksi Seru

3. Cobalah berbagai jenis wahana seru

Kawasan Ancol tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Juga di sini ada berbagai jenis wahana seru yang bisa dicoba. Salah satunya adalah goose pedal boat dan aquafun. Keduanya merupakan wahana favorit bagi pengunjung yang bersenang-senang luar biasa.

Aquafun adalah wahana yang mengajak pengunjung untuk bersenang-senang di atas air. Usia minimum yang diperbolehkan untuk bermain adalah 6 tahun. Sedangkan swan pedal boat akan membawa pengunjung mengelilingi area danau buatan.

Untuk merasakan keseruannya, pengunjung harus membayar tiket masuk. Sedangkan harga tiketnya sendiri cukup murah. Pada hari kerja, agen mengenakan biaya Rp 30.000 untuk satu orang. Saat akhir pekan harga melonjak hingga Rp 40.000. Jika ingin mendapatkan harga termurah sebaiknya datang pada hari biasa.

Baca: Tiket ATLANTIS ANCOL dan 8 Pool Terbaik

4. Bermain pasir di sekitar pantai

Anak-anak bermain pasir di pantai ancolSalah satu kegiatan yang menarik di Ancol tentu saja bermain di pasir putih.

Bermain di pantai berpasir sering dilakukan oleh wisatawan di Pantai Ancol. Kawasan tepi pantai ini terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang indah membentang hingga 6,5 ​​km. Garis pantai yang luas membuatnya sangat cocok sebagai taman bermain anak-anak. Apalagi sekarang kawasannya sudah cukup bersih dan tidak ada sampah berserakan di sekitarnya.

Apalagi di akhir pekan, banyak orang tua yang mengajak anaknya berlibur ke Ancol. Maka tak heran jika sejauh mata memandang, sekelompok anak kecil sedang bermain pasir. Pemandangan seperti ini biasa terjadi saat liburan sekolah. Di sekitar pantai akan ramai dengan kunjungan wisata anak-anak.

Baca: Tiket dan wahana ECOPARK ANCOL

5. Bersantai di tepi pantai

bersantai di pantai ancolPantai Ancol menawarkan perasaan santai sambil ditemani hamparan laut biru dan pasir putih di sepanjang pantai. Foto: Googlemap/Abdu Rahman

Menenangkan pikiran sejenak jauh dari hiruk pikuk ibu kota yang memang sangat banyak berada di pesisir pantai Ancol. Hembusan angin yang lembut dan suara deru ombak sepertinya bisa menghilangkan rasa lelah. Suasana tenang dan damai seperti itu hanya bisa dirasakan saat weekdays. Karena di akhir pekan suasananya sangat ramai dan sulit mencari tempat untuk bersantai.

Fasilitas Pantai Ancol

Toilet Ancol sangat bersih dan terawat serta dapat digunakan secara gratis. Kemudian ada juga tempat ibadah, food court, akomodasi dan area parkir. Belum lagi gerai yang menjual pernak-pernik dan berbagai jenis oleh-oleh yang menarik.

Lokasi Pantai Ancol, Jakarta

Alamat lengkap Pantai Ancol adalah Jalan Pantai Nusa Dua No.13 RT.5/RW.10 Ancol. Kecamatan ini terletak di wilayah Pademangan, utara Jakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button