Luar biasa! hingga September lebih dari 5 juta wisatawan mengunjungi Sleman - WisataHits
Yogyakarta

Luar biasa! hingga September lebih dari 5 juta wisatawan mengunjungi Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN – Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman mencatat, data sementara kunjungan wisatawan ke Sleman pada 2022 sudah mencapai lebih dari 5 juta orang.

Kunjungan wisatawan ke Sleman Januari sebanyak 608.707 orang, Februari turun menjadi 457.014 orang, Maret naik tipis 461.910 orang, April turun 98.262 orang.

Pada Mei lalu naik menjadi 953.998 orang, Juni turun menjadi 851.120 orang dan Juli turun lagi menjadi 718.051 orang. Agustus turun menjadi 438.521 orang dan September naik tipis menjadi 465.853 orang. Jadi, jika total kunjungan wisatawan ke Sleman mencapai 5.053.436 orang.

DIDUKUNG:

Pada pembukaan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja berharap IKM naik peringkat

“September masih sementara, jumlahnya belum semua, jadi masih prediksi,” kata Ketua Dispar Sleman Ishadi Zayid, Selasa (10/4/2022).

BACA JUGA: Dugaan Penahanan dan Intimidasi Wali Siswa SMAN 1 Wates Kini Diperiksa Polisi

Menurut dia, ramainya turis pada September 2022 karena banyaknya event yang digelar di Sleman. Selain itu, pemerintah juga melakukan beberapa promosi tempat wisata. “Salah satu diantara mereka [penyebab kenaikan] adalah adanya beberapa acara September,” lanjutnya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan, Pemkab Sleman akan terus mendorong pariwisata. Menurut dia, naik turunnya jumlah kunjungan itu wajar, apalagi setelah pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Menurut dia, dampak perubahan kebijakan pasti akan ada, namun tidak akan bertahan lama. Meski harga BBM naik, Pemkab Sleman belum berencana menaikkan tarif masuk tempat wisata.

“Kami belum menanganinya [rencana kenaikan tarif]. Tapi Sleman, saya kira masalah grafik pariwisata ini membanggakan,” ujarnya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button