Tingkat hunian hotel di Indonesia selama liburan Nataru 2023 naik drastis: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Tingkat hunian hotel di Indonesia selama liburan Nataru 2023 naik drastis: Okezone Travel

Tingkat hunian hotel di Indonesia selama liburan Nataru 2023 naik drastis: Okezone Travel

MENTERI Industri Pariwisata dan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan tingkat okupansi hotel meningkat drastis di sejumlah daerah Indonesia selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Destinasi wisata unggulan di kawasan wisata seperti Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Bali, hotel populer di destinasi wisata sudah 100 persen dipesan,” ujarnya secara virtual, Senin (1/2/2023) dalam Weekly Brief With Sandi Uno.

Total hunian kamar terkadang 80 hingga 90 persen.

BACA JUGA:PPKM dicabut, Sandiaga: Barcode PeduliLindendi masih terpasang di hotel dan restoran

Di pesisir selatan dan utara pulau Jawa, kondisi cuaca ekstrim di penghujung tahun menyebabkan sedikit penurunan okupansi hotel.

“Sayangnya, karena kondisi cuaca ekstrem di akhir tahun, terjadi sedikit penurunan di wilayah pesisir dan utara Pulau Jawa karena dikhawatirkan kondisi cuaca ekstrem,” jelasnya.

Di sisi lain, Sandiaga menilai keputusan pemerintah mencabut Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan berdampak positif bagi sektor pariwisata dan industri kreatif (Parekraf).

BACA JUGA:Sandiaga Uno berjanji akan mempromosikan Museum Subak sebagai wisata edukasi

Sandiaga mengatakan, hal itu karena aktivitas dan mobilitas masyarakat, termasuk wisatawan, tidak lagi dibatasi. Sehingga masyarakat yang ingin berwisata bisa leluasa bepergian karena tidak ada lagi larangan.

“Saya ingin menyampaikan bahwa ada kabar baik, karena kemarin Presiden mengumumkan berakhirnya PPKM. Ini karena kita tentu bisa mengendalikan pandemi,” ujarnya.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Ia menambahkan, keputusan ini akan semakin meningkatkan minat dan kepercayaan wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berwisata ke #IndonesiaAja.

ilustrasi

Kemudian pihaknya juga yakin target penggandaan wisman menjadi 1,4 miliar pergerakan dan wisman menjadi 7,4 juta wisman akan tercapai.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button