Ridwan Kamil Harga 9 Masjid Agung Sheikh Zayed Solo - WisataHits
Jawa Barat

Ridwan Kamil Harga 9 Masjid Agung Sheikh Zayed Solo

RADARSOLO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jawa Barat) Ridwan Kamil mengagumi bangunan Masjid Agung Sheikh Zayed Solo. Ia memberikan penghargaan 9 kepada replika bangunan Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil usai mengunjungi lokasi didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Ya, sebelum terbang kembali ke Jawa Barat, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyempatkan diri mengunjungi masjid di Desa Gilingan, Kabupaten Banjarsari.

“Masjid ini salah satu yang terbaik di Indonesia. Nilainya 9,” kata Ridwan.

Apakah perlu menambahkan ornamen berbau budaya Indonesia pada bangunan tersebut? Ridwan mengatakan sudah ada motif tie-dye di dinding masjid. Sebagai orang yang berlatar belakang arsitektur, Ridwan mengatakan budaya Indonesia tidak perlu diterjemahkan ke luar.

“Karena temanya replika, harus sesuai aslinya. Tapi aku sudah melihatnya campuran Nah, budaya Indonesia dan Timur Tengah telah bercampur. Pengaturan di paling kiri diberikan lanskap tidak,” katanya.

Disebutkan sehubungan dengan view bangunan ini, memang pantas berada di tempat ini, mengingat kawasan sekitarnya merupakan kawasan padat penduduk. Ridwan bilang dia bisa masuk. Karena jika harus menyelesaikan antara bangunan dan lanskap sekitarnya, diperlukan tata letak kota yang panjang.

“Selama tidak ada protes, aman-aman saja,” kata Kang Emil.

“Tapi itu sangat bagus. Jika ke Solo, orang pasti ingin datang ke sini untuk berdoa sambil berwisata. Kalau pembangunnya tidak perlu menonjol dari sekitarnya, yang penting masjidnya bagus, masyarakatnya penuh,” kata Kang Emil.

Sementara itu, kata Gibran, pembangunan masjid baru saja selesai dan selanjutnya akan dimasukkan perabotan di dalamnya.

“Kabel listrik diletakkan, hanya melintang, tidak ditransplantasikan. Sarannya (Ridwan Kamil) lebih awal maintenance saja supaya bisa diservis. Air mancur, karpet, taman, area mencuci juga berisiko dan mudah kotor jika tidak dirawat dengan baik,” kata Gibran. (atn/ria)

Reporter: Anthony Christian

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button