Longsor menyumbat jalan Yogyakarta-Gunungkidul. Coba 5 wisata di Bantul ini - WisataHits
Yogyakarta

Longsor menyumbat jalan Yogyakarta-Gunungkidul. Coba 5 wisata di Bantul ini

KOMPAS.com – Hujan deras di musim hujan menyebabkan longsor di beberapa tempat di jalan raya Yogyakarta-Gunungkidul.

Setelah longsor pada akhir Oktober 2022 di sekitar Piyungan dan Bukit Bintang, longsor kembali terjadi di Jalan Yogyakarta-Gunungkidul Kilometer (km) 16 pada Jumat (25/11/2022).

Seperti dilansir Kompas.com, Jumat, lokasi longsor baru ini juga berada di Kecamatan Kepanewon atau Piyungan, Bantul. Lokasinya tidak jauh dari longsoran pertama.

Baca Juga: Tarif Masuk Kebun Buah Mangunan Bantul Naik Rp 2.000

Bahkan, kali ini jalan utama Yogyakarta-Gunungkidul ditutup sementara akibat longsor dan pengendara dialihkan ke jalan alternatif.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda mencari tempat wisata alternatif selain Gunungkidul saat berkunjung ke Yogyakarta agar siap menghadapi longsoran salju sewaktu-waktu.

Salah satu destinasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tidak perlu berkendara melalui Jalan Raya Yogyakarta-Gunungkidul yang rawan longsor adalah di Kabupaten Bantul.

Berikut wisata di Bantul yang bisa Anda kunjungi:

1. Pantai Parangtritis

Kabupaten Bantul memiliki tempat wisata yang hampir selalu ramai dikunjungi wisatawan pada hari libur yaitu Pantai Parangtritis.

Pantai Parangtritis YogyakartaNaufal Image/Shutterstock Pantai Parangtritis Yogyakarta

Meski pasirnya hitam, pantai ini tetap asri. Wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas, salah satunya mengendarai becak.

Baca Juga: 5 Hotel Dekat Pantai Parangtritis Yogyakarta Harga Mulai Rp 150 Ribu

Mereka yang ingin bermain air harus memperhatikan wisatawan. Hal itu karena ombak di Pantai Parangtritis cukup besar sehingga cukup berbahaya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button