Lomba perahu layar di pantai Kenjeran menarik wisatawan ke Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Lomba perahu layar di pantai Kenjeran menarik wisatawan ke Jawa Timur

Surabaya (pilar.id) – Akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Pahlawan Jawa Timur, lomba perahu layar yang akan diselenggarakan di Pantai Kenjeran dan diselenggarakan pada Sabtu (13/8) oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudporapar) Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, Kamis di Surabaya, lomba perahu layar memperingati HUT RI ke-77 merupakan bagian dari upaya Pemkot Surabaya untuk menggairahkan atraksi wisata.

“Itu bagian yang kami jual sebagai daya tarik wisata,” jelasnya.

Wiwiek mengatakan lomba perahu layar terdiri dari berbagai kategori, mulai dari kecepatan perahu hingga finis hingga kemampuan tampil dari sisi dekorasi perahu.

Menariknya, kata dia, peserta lomba perahu layar masih menggunakan perahu tradisional. Para peserta ini akan menghiasi perahu dengan berbagai aksesoris menarik dan unik dengan dominasi warna merah putih.

Rencananya, sekitar 50 peserta dari nelayan setempat akan mengikuti lomba perahu layar Piala Walikota Surabaya.

“Kompetisi perahu layar ini ditonton oleh para nelayan. Sekitar 50 kapal akan bergabung,” jelas Wiwiek.

Selain perahu layar, kata Wiwiek, Pemkot Surabaya juga menggelar beberapa lomba lain pada waktu dan tempat yang sama, seperti lomba estafet tradisional, lomba Gobak Sodor Putri, lomba lempar bantal, lomba tarik tambang dan lomba tarik tambang. Lomba Panjat Pinang.

“Tempatnya juga di THP Kenjeran, ada lomba sadap bantal, panjat pinang dan lain sebagainya. Kompetisi ini diperjuangkan antar PD di lingkungan Pemkot,” pungkasnya. (kebisingan/antara)

Source: www.pilar.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button