Rute Menuju Bukit Diponegoro, Semarang dan Panorama yang Ditawarkan - WisataHits
Jawa Tengah

Rute Menuju Bukit Diponegoro, Semarang dan Panorama yang Ditawarkan

semarang

Bukit Diponegoro Semarang terletak di Kecamatan Tembalang Kota Semarang. Bukit favorit anak muda untuk bersantai dan menikmati sunset ini termasuk dalam kawasan pemukiman Bukit Diponegoro.

Di bawah ini adalah informasi tentang Bukit Diponegoro Semarang mulai dari rute menuju lokasi, tiket masuk, atraksi yang bisa anda lihat disana hingga wisata kuliner.

Rute Menuju Bukit Diponegoro, Semarang

Bagi anda yang berasal dari luar kawasan kampus Semarang Universitas Diponegoro (Undip), silahkan menuju ke arah Jalan Ngesrep Timur V dan Jalan Prof Soedarto.

Terus lurus di jalan. Sebelum pertigaan Undip, belok kiri atau masuk ke Jalan Banyu Putih Raya. Pintu masuk objek wisata Bukit Diponegoro Semarang berada di sebelah kiri jalan.

Tiket Masuk Bukit Diponegoro, Semarang

Bukit Diponegoro Semarang termasuk ke dalam kawasan pemukiman Bukit Diponegoro. Sehingga pengelolaan wisata gunung diambil alih oleh organisasi pemuda setempat. Sekitar dua bulan lalu harga tiketnya sekitar Rp25.000.

Pemandangan dari Bukit Diponegoro, Semarang

Bukit Diponegoro, Semarang menawarkan hamparan rumput hijau segar yang luas dengan kemiringan yang landai. Ada juga banyak tanaman berbunga yang tumbuh secara alami di atas bukit.

Dari Bukit Diponegoro Semarang, Anda bisa melihat kawasan Brown Canyon, salah satu objek wisata alam bekas aktivitas pertambangan yang saat ini terdampak di Semarang.

Jika Anda datang ke Bukit Diponegoro Semarang pada sore hari dan cuaca cerah, Anda juga bisa mengabadikan momen saat matahari terbenam (sunset) dengan latar belakang pemandangan Kota Semarang.

Anda tidak perlu khawatir lapar atau haus saat mengunjungi Bukit Diponegoro di Semarang. Ada sejumlah warung makan yang menawarkan menu bervariasi dengan harga terjangkau.

Tonton video “Pemandangan di sekitar bukit yang bikin betah, Semarang”.
[Gambas:Video 20detik]
(dil/rih)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button