Local Creative Festival 2022 Resmi Diselenggarakan, Ini Programnya dan 5 Desa Wisata Terpilih - WisataHits
Yogyakarta

Local Creative Festival 2022 Resmi Diselenggarakan, Ini Programnya dan 5 Desa Wisata Terpilih

Bali: Festival Kreatif Lokal 2022 resmi berlangsung. Ada beberapa program yang digelar dalam acara kerjasama antara Adira Finance dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif ini.

Desa Wisata, Undisan, Bagli, Bali dipilih sebagai lokasi memulai pelaksanaan Local Creative Festival 2022. Dewa Made Susila, Managing Director Adira Finance menjelaskan, Local Creative Festival 2022 terdiri dari beberapa kegiatan. Berikut penjelasannya:

 

1. Desa Wisata Kreatif

Yakni, program pengembangan UKM lokal untuk membuat paket wisata desa wisata ramah kendaraan yang bisa dijual dan memiliki nilai eceran.

Kegiatan ini meliputi pendampingan dan peningkatan kapasitas pengelola destinasi pariwisata di bidang pariwisata dan industri kreatif di masing-masing lima desa wisata.

 

2. Jelajahi desa wisata ramah mobil

Ini merupakan kegiatan penggerak puluhan komunitas otomotif untuk mempromosikan potensi wisata dan ekonomi kreatif desa wisata dalam bentuk konten multimedia dan kegiatan promosi digital.

festival pasar rakyat ke-3

Terakhir adalah Festival Pasar Rakyat, sebuah kampanye yang dilakukan oleh gerakan sosial untuk meningkatkan simpati masyarakat dan menjadikan Pasar Rakyat di kawasan Desa Wisata sebagai ruang publik yang kreatif.

“Selain itu, ada juga workshop yang membantu para pedagang pasar dan UMKM dengan literasi keuangan,” kata Dewa Made Susila, seperti dikutip Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif.

Program tersebut dilaksanakan di lima desa wisata, yaitu Desa Saung Ciburial, Kabupaten Garut, Jawa Barat; Desa Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah; Desa Rejowinangun, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta; Desa Sanankerto, Kabupaten Malang, Jawa Timur; dan Desa Carangsari, Kabupaten Badung.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah Anda bangun selama ini. Program yang kita bangun bersama ini merupakan sebuah konsep yang berangkat dari keinginan besar untuk membantu perekonomian Indonesia, termasuk sektor pariwisata dan industri kreatif khususnya segmen UMKM,” kata Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila.
(POHON CEMARA)

Source: www.medcom.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button