Kepala Satpol PP Yogyakarta meninggal diduga karena serangan jantung - WisataHits
Yogyakarta

Kepala Satpol PP Yogyakarta meninggal diduga karena serangan jantung

Saya sudah berobat di sebuah klinik di Klaten sejak Minggu (9/10) malam, tapi kondisinya semakin parah

YOGYAKARTA (ANTARA) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta, Agus Winarto, dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung pada Senin pukul 10.56 WIB dan dirawat karena diduga mengidap COVID-19 di ruang isolasi RS Bethesda di Yogyakarta. 19

“Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, Pak Agus sudah dirawat di sebuah klinik di Klaten sejak Minggu malam (9/10), namun kondisinya semakin memburuk,” kata Hery Eko Prasetyo, sekretaris Satpol PP Kota Yogyakarta, di Yogyakarta pada hari Senin.

Menurut Hery, kepala Satpol PP Kota Yogyakarta itu mengalami penurunan saturasi oksigen sehingga dirawat di ruang gawat darurat RS Bethesda sekitar pukul 07.00 WIB Senin lalu menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Pada Jumat malam (07/10), Hery mengatakan Agus Winarto masih aktif mengawal Karnaval Malam Wayang Jogja yang dipusatkan di sekitar Tugu Yogyakarta sebagai puncak HUT ke-266 kota tersebut.

Jenazah disemayamkan di kompleks Balai Kota Yogyakarta sebelum dimakamkan di tempat peristirahatan terakhir di Ingantiwarno, Klaten, Jawa Tengah.

Baca Juga: Malioboro Coffee Night #4 Acara Pengenalan Kawasan Wisata Kotabaru

Baca Juga: Tingkatkan Kelembagaan, FISIP UMSU-FISHUM UIN Yogyakarta Gandeng

Petugas Satpol PP Kota Yogyakarta dan Linmas berbaris di depan pintu masuk kompleks Balaikota Yogyakarta menghadap Graha Pandawa dan disambut Pj Walikota Yogyakarta Sumadi dan sejumlah pejabat lainnya sekitar pukul 15.00 WIB.

Setelah itu, dilakukan salat jenazah dengan peti jenazah di dalam ambulans untuk dibawa ke tempat peristirahatan terakhir.

Sumadi menyampaikan bahwa Agus Winarto merupakan pegawai yang memiliki etos kerja dan dedikasi yang tinggi dalam memenuhi tugas dan tanggung jawabnya menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya baru lima bulan di Yogyakarta. Tapi dia sangat berkomitmen, terutama saat perayaan hari jadi kota Yogyakarta,” katanya.

Sumadi menambahkan, dirinya sering berkomunikasi dengan Agus Winarto untuk mengetahui kondisi keamanan dan ketertiban di berbagai acara perayaan hari jadi kota Yogyakarta.

“Terutama saat Wayang Jogja Night Carnival dan beberapa acara lainnya. Dia selalu berada di lapangan dan memastikan acara berjalan lancar,” katanya.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta pada tahun 2019, Agus Winarto pernah menjabat di sejumlah organisasi perangkat daerah antara lain Kepala Badan Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta.

“Kami akan mengisi posisi dalam waktu singkat karena tugas menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting,” katanya.

Baca Juga: Gedongtengen, Puskesmas Pertama Yogyakarta Tawarkan PrPP untuk Cegah HIV

Baca Juga: Sejumlah Jalan di Sekitar Tugu Yogyakarta Akan Ditutup Selama WJNC Jumat

Reporter: Eka Arifa Rusqiyati
Penerbit: Agus Salim
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button