Wisata Pantai Glagah, Berikut Tempat, Rute dan Kegiatan yang Bisa Dinikmati : Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Wisata Pantai Glagah, Berikut Tempat, Rute dan Kegiatan yang Bisa Dinikmati : Okezone Travel

PANTAI Glagah adalah salah satu tempat wisata bahari yang paling populer di Daerah Istimewa Yogyakarta bersama dengan Parangtritis. Pantai Glagah Indah terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Pantai Glagah berjarak kurang lebih 40 kilometer atau 1 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Bisa ditempuh dengan mobil atau motor menuju Jalan Bantol sampai Bantul lalu ke Jalan Srandakan sampai Glalah. Bisa juga diakses melalui Jalan Raya Wates-Purworejo.

BACA JUGA:6 Destinasi Liburan Santai Tanpa Jaringan Internet Akan Menenangkan Jiwa

Pasir Pantai Glagah Indah berwarna hitam dan mengandung zat besi. Di pantai ini terdapat kawasan gumuk pasir dengan rerumputan yang renyah dan Laguna Glagah yang sangat luas yang membentang untuk berperahu, kano, kayak, berenang bahkan memancing.

Selain itu, ada juga agrowisata buah naga, melon, semangka dan cabai yang dikelola oleh pemerintah kota. Menjelajahi studio yang satu ini akan menambah pengalaman tersendiri bagi Anda, apalagi jika Anda mengajak keluarga.

BACA JUGA:8 destinasi wisata ramah lingkungan di Indonesia, cocok untuk traveler ramah lingkungan

Bagi Anda yang ingin menjelajahi perairan Pantai Glagah, Anda bisa menyewa kano atau perahu kecil berbentuk bebek yang bisa digunakan pengunjung untuk menikmati pemandangan pantai secara keseluruhan.

Harga sewa, di sisi lain, tergantung pada ukuran kapal dan durasi penggunaan atau sewa.

Tak hanya itu, Pantai Glagah merupakan muara Sungai Serang sekaligus pintu masuk pelabuhan perikanan Tanjung Adi Karta. Sisi barat Sungai Serang merupakan tempat perkemahan dan dermaga wisata yang bisa Anda kunjungi.

ilustrasi

Kemudian situs Glagah juga rutin digunakan untuk acara motocross, festival layang-layang dan kembang api tahun baru. Sehingga Anda bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk datang ke pantai ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button