Lihat Yogyakarta dari ketinggian di Heha Sky View, berikut rute menuju harga tiket masuknya - WisataHits
Yogyakarta

Lihat Yogyakarta dari ketinggian di Heha Sky View, berikut rute menuju harga tiket masuknya

INDOZONE.ID – Yogyakarta wajib dikunjungi para wisatawan. Tidak hanya wisata budaya, ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi.

Salah satu tujuan wisata paling populer adalah Heha Sky View. Untuk menuju tempat ini Anda hanya perlu berkendara sekitar 30 menit dari kota Yogyakarta.

Jika Anda menginjakkan kaki di sana, Anda akan langsung melihat pemandangan langit dan kota Yogyakarta dari atas. Selain itu, ornamen warna-warni bisa digunakan untuk berfoto di beberapa tempat yang Instagrammable.

Baca Juga: Gratis! Nikmati Candi Prambanan dan Gunung Merapi dari Pekarangan Riyadi

Rute ke Heha Sky View

Cara termudah menuju HeHa Sky View adalah melalui Jl. Jogja – Wonosari sekitar 12 km. Setelah melewati Monumen Selamat Datang Gunungkidul, belok kanan menuju Jl. Patuk-Dlingo sekitar 500 meter. Maka Anda akan sampai di sana.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi GoogleMap atau Waze untuk menuju Heha Sky View agar tidak salah pilih.

Biaya masuk dan jam buka

Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 per orang untuk masuk ke Heha Sky View. Harga tersebut berlaku untuk kunjungan pada hari kerja (Senin-Jumat) dan akhir pekan (Sabtu-Minggu) atau pada hari libur nasional.

Namun, terdapat perbedaan jam operasional antara kunjungan weekday dan weekend. Dikutip dari Instagram/hehaskyview, buka pukul 10.00 – 21.00 WIB di hari kerja dan pukul 08.00 – 21.00 WIB di akhir pekan atau hari libur nasional.

Selain itu, biaya parkir untuk kendaraan juga dikenakan. Mulai dari Rp5.000 untuk sepeda/motor, Rp10.000 untuk mobil, Rp25.000 untuk Elf/HiAce dan Rp50.000 untuk bus. Tempat parkir umum ini terletak di seberang pintu masuk Heha Sky View.

Bagi Anda yang ingin memarkir kendaraan dengan mode VIP, lokasinya berada di depan atau di samping lobby masuk Heha Sky View. Untuk parkir VIP ini khusus mobil pribadi dengan tarif Rp 20.000.

Baca Juga: Yogyakarta Terpilih Menjadi Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum 2023

Tempat foto yang Instagramable

Bagi Anda yang gemar berfoto, Heha Sky View menawarkan beberapa spot yang tentunya Instagramable. Namun, Anda harus merogoh kocek lebih untuk foto-foto di tempat-tempat indah dan cantik tersebut, ya.

Harga tiap spot foto berbeda-beda. Mulai dari Rp 10.000 per orang hingga Rp 30.000 per orang. Setiap spot foto pasti ada fotografernya kan?

Di bawah ini adalah detail harga foto di lokasi yang mendukung Instagram:

  • Sky Glass = Rp 30.000 per orang
  • Wall Climbing = Rp 30.000 per orang
  • Balon Langit = Rp 20.000 per orang
  • Pesawat HeHa = Rp 20.000 per orang
  • Kolam reflektif = Rp 10.000 per orang
  • Selfie Garden = Rp 10.000 per orang

Harap dicatat jika Anda ingin meminta foto dalam bentuk soft copy, ada biaya Rp 5.000 untuk setiap file yang disalin.

Namun bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk foto di beberapa lokasi di atas, ada lokasi lain yang bisa Anda manfaatkan. Misalnya foto dengan background balon langit atau beberapa lokasi lainnya.

Jadi gak harus naik wahana, yang penting dapat foto keren.

Baca Juga: Film “Rumah Kaliurang” Terinspirasi Urban Legend di Yogyakarta Cocok Untuk Halloween

Fasilitas lain:

Bicara soal tempat wisata, tentu Anda tidak hanya mengincar spot foto saja, bukan? Namun di Heha Sky View, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang bisa memanjakan pengunjung.

Terdapat restoran yang menyajikan berbagai menu dengan harga mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000 untuk menu Indonesia. Menu western berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 200.000.

Walaupun harganya cukup mahal, Anda bisa makan dengan suasana dan view yang enak dan nyaman.

Namun bagi anda yang ingin makan atau minum dengan harga yang merakyat, anda bisa mengunjungi Food Stall. Di sini kamu bisa mencicipi berbagai makanan dengan konsep street food di area bawah Heha Sky View. Harga makanan dan minuman yang dijual di sana cukup terjangkau.

Ada makanan dan minuman yang dijual yaitu Kebab Turki, Bakso Legendaris, Taichan Kerakyatan, Huh Hah, Jagung Bakar Gadis Jingkrak, Nasi Blessing Spesial Gunungkidul, Ropang Gemuk, Warung Siomay Kang Yuda, Es Krim Sweet Manja, Pempek Eco, Banana Cheese Lezat survei dll.

Nah, selain restoran dan warung makan, Heha Sky View juga memiliki ruang pertemuan berukuran sedang yang mampu menampung 40 orang. Ruang pertemuan ini terletak di ruang bawah tanah restoran.

Heha Sky View juga menawarkan area bean bag yang berada tepat di sebelah area Sky Balloon. Lalu ada juga terrace garden, live music setiap hari di area Sky View, mushola berkapasitas 50 orang, toilet dan toko souvenir.

Tertarik mengunjungi Heha Sky View, Yogyakarta?

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button