Bandara YIA melayani penerbangan dari Singapura ke Yogyakarta mulai hari ini - WisataHits
Yogyakarta

Bandara YIA melayani penerbangan dari Singapura ke Yogyakarta mulai hari ini

TEMPO.CO, Kulon Progo– Bandara Internasional YIA atau Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta melayani penerbangan internasional Singapura-Yogyakarta-Singapura dengan Scoot Airline mulai Sabtu, 15 Oktober 2022.

Rahmat Febrian Syahrani, Senior Manager Operasional Bandara Resmi Sementara, Pelayanan dan Keamanan di Bandara YIA Kulon Progo, mengatakan Sabtu bahwa maskapai Scoot mendarat di Bandara Internasional Yogyakarta untuk pertama kalinya dengan rute Singapura-Yogyakarta-Singapura hari ini.

“Hari ini pukul 08.08 WIB, Scoot TR 212 SIN-YIA tiba dengan membawa 175 penumpang. Pesawat Scoot TR 213 berangkat lagi pukul 09.20 WIB dari YIA dan membawa 142 penumpang ke Singapura,” kata Febrian.

Ia mengatakan, maskapai penerbangan Scoot dengan kode penerbangan TR 212 dan TR 213 akan melayani penerbangan dua kali seminggu, Sabtu dan Senin, tiba pukul 08.25 WIB dan berangkat pukul 09.20 WIB.

Selain itu, Rahmat Febrian Syahrani mengatakan selain rute penerbangan internasional, YIA juga semakin dilengkapi dengan rute domestik seperti Batam, Lombok Praya pada 28 Oktober 2022 dan rute Samarinda yang baru mulai beroperasi pada 14 Oktober 2022 dengan Super Jet udara.

“Dengan bertambahnya jumlah rute penerbangan di YIA, kami berharap jumlah trafik pengunjung dan penumpang juga dapat terus meningkat,” ujarnya.

Salah satu penumpang Scoot Bimo mengaku baru saja kembali dari perjalanannya dari Singapura.

Ia mengaku sangat puas dengan tarian pangastuti yang dibawakan oleh Dinas Pariwisata DIY di area kedatangan, persis di depan Tourist Information Center (TIC).

Ia mengaku belum pernah mengalami sapaan tari seperti manajemen YIA.

“Saya sangat terkesan. Saya dan rombongan belum pernah mendapatkan sambutan yang begitu hangat selama perjalanan, dan ini sangat bagus karena dapat menunjukkan seni yang kaya akan budaya Yogyakarta kepada para penumpang yang datang pada saat yang bersamaan. Terima kasih Angkasa Pura I,” ujarnya.

Baca Juga:Pelaku Pariwisata Yogya Dorong Pembukaan Rute Penerbangan YIA Airport – Perth

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: bisnis.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button