10 Tempat Wisata di Yogyakarta untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2023 - WisataHits
Yogyakarta

10 Tempat Wisata di Yogyakarta untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2023

10 Tempat Wisata di Yogyakarta untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2023

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Sejumlah tempat wisata menjadi incaran masyarakat untuk memeriahkan pergantian tahun 2022 ke 2023.

Hal ini juga terjadi di Yogyakarta yang menjadi tujuan wisata populer. Wisatawan dapat menikmati momen Tahun Baru 2023 bersama orang-orang terdekatnya saat berkunjung ke tempat wisata di Yogyakarta.

Selain itu, banyak tempat wisata yang menawarkan atraksi kembang api dalam perayaan malam tahun baru 2023. Dikutip dari berbagai sumber, berikut tempat wisata di Yogyakarta yang cocok untuk merayakan malam tahun baru.

1. Nol KM

Titik Nol KM Yogyakarta adalah salah satu tempat paling populer untuk merayakan malam tahun baru. Kawasan Titik Nol Km ini terletak di perempatan 4 Tugu Peringatan Serangan Umum 1 Maret dan tak jauh dari Jalan Malioboro.

Kembang api sering diadakan di kawasan Zero Km Point untuk menyambut tahun baru. Wisatawan biasanya duduk santai di pinggir jalan atau di jalur pejalan kaki di kawasan ini.

Wisatawan juga diperbolehkan membawa makanan ringan sendiri agar bisa menikmati kembang api tanpa takut kelaparan. Namun, pastikan Anda membuang sampah snack pada tempatnya

2. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro adalah salah satu tempat wisata paling populer di Yogyakarta. Kawasan wisata ini tidak pernah sepi wisatawan.

Kembang api biasanya dijejali sepanjang Jalan Malioboro pada perayaan malam tahun baru. Tak heran jika jalanan ini juga ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun lokal.

3. Alun-alun Selatan Yogyakarta

Alun-alun Selatan Yogyakarta bisa menjadi tempat wisata untuk merayakan Tahun Baru 2023 mendatang.

Momen perayaan tahun baru di sini juga bisa dinikmati dengan membeli sembako dari pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya di pinggir alun-alun.

Harga bahan makanan yang dijual tidak perlu membuat pengunjung mengeluarkan banyak uang. Selain itu, wisatawan juga bisa mendapatkan pengalaman berkeliling alun-alun dengan odong-odong atau becak hias. Jangan lupakan pesta kembang api yang meriah menjelang pergantian tahun 2023.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button