Blusukan menguji performa dan kenyamanan New Honda ADV160 - WisataHits
Jawa Barat

Blusukan menguji performa dan kenyamanan New Honda ADV160

Bahkan, peluncuran New Honda ADV160 pada awal Juli lalu langsung menggugah rasa penasaran banyak pecinta kendaraan petualangan, khususnya sepeda motor. Bahkan, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menawarkan uji coba singkat seminggu setelah peluncuran motor, tetapi klaim seberapa besar perbedaannya akan membutuhkan sedikit perjalanan.

Kami juga berkesempatan untuk mengujinya dengan mengunjungi rute-rute semi-ekstrim di wilayah Jawa Barat. Tak kurang dari 20 wartawan, termasuk Medcom, menjajal performa, kenyamanan, dan kelincahan motor secara intensif sejak Selasa hingga Rabu (19-20 Juli). Ketangguhan skutik penjelajah ini digunakan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata menarik dengan rute dan kondisi jalan yang berbeda.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada teman-teman kami untuk merasakan sepenuhnya performa dan kenyamanan dari motor konsep penjelajah kota ini. Tentu saja, jangan lupa untuk menjelajahi medan yang sesuai dengan karakter mereka. Jalan rusak hingga jalan semi-off-road ada di sini dan kami berharap mereka semua bisa merasakannya secara mendalam dalam kegiatan ini,” kata Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communications PT Astra Honda Motor yang berada tepat di belakang kemudi saat duduk.

Baca juga:
Honda bersorak, pasokan chip semikonduktor meningkat

Blusukan ke tempat-tempat unik
Rombongan tour menjelajahi beberapa rute di jalan Jakarta-Puncak, Bogor. Dari AHM Pulogadung, rombongan dibagi menjadi 2 gelombang. Rombongan pertama melintasi jalur menuju Puncak (19/6) kemudian dilanjutkan dengan rombongan kedua menuju Jakarta (20/6). Setiap angkatan menempuh jarak sekitar 119 km.

Blusukan menguji performa dan kenyamanan New Honda ADV160

Dari AHM Pulogadung, rombongan melewati jalanan kota yang agak padat, mulai dari kawasan Jakarta Timur, hingga Jalan Raya Bogor dan Cibinong. Performa mesin baru eSP+160cc 4-valve sudah teruji di kondisi jalan stop and go. Akselerasi responsif dicapai saat rombongan melewati kawasan Stadion Pakansari, Bogor dan kawasan Sentul City yang cenderung lurus, beraspal mulus dengan kontur jalan sedikit naik turun.

Meninggalkan kawasan Sentul City menuju Pendopo Ciherang dan Curug Leuwi Hejo tenaga mesin baru Honda ADV160 dengan tenaga maksimal 18,3 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm pada 6.500 RPM mampu menaklukkan kondisi jalan berkelok-kelok . menanjak curam. Tenaga dan torsi yang dihasilkan memanjakan pengemudi.

 

Halaman selanjutnya

Berdasarkan konsep New…

Source: m.medcom.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button