Mau liburan akhir tahun, nikmati wisata keluarga di Parung Nature Forum Tasikmalaya - WisataHits
Jawa Barat

Mau liburan akhir tahun, nikmati wisata keluarga di Parung Nature Forum Tasikmalaya

Tasikmalaya: Taman Wisata Alam Parung Tasikmalaya, Jawa Barat bisa jadi pilihan destinasi wisata kali ini untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Terutama bagi warga yang tinggal di Jakarta dan Jawa Barat.

Properti wisata ini terletak di Desa Guranteng, Kecamatan Pageur Ageung, Tasikmalaya. Tempat ini menawarkan konsep wisata keluarga dengan suasana yang asri dan sejuk karena terletak di lereng gunung.

“Konsepnya wisata keluarga, jadi pengunjung bisa mengunjungi beberapa objek wisata begitu datang,” kata Ainal Yaqin, General Manager Wahana Alam Parung Rohmat, Senin, 19 Desember 2022.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Di kawasan wisata seluas 4 hektar ini terdapat sejumlah spot wisata yang menarik untuk beraktivitas atau sekedar untuk berswafoto. Diantaranya adalah kolam renang dengan berbagai ukuran untuk anak-anak dan dewasa, kebun binatang mini, lapangan sepak bola mini, dan kolam ikan.

“Anak-anak bisa bermain, berenang dan menikmati wahana lainnya. Ibu bisa menikmati panggung hiburan dan bersantai, dan ayah bisa memancing,” lanjutnya.

Pada liburan di Nataru kali ini, pihak pengelola menargetkan peningkatan kunjungan pengunjung sebesar 50 persen dibandingkan hari biasa. Manajemen juga menyiapkan beberapa wahana dan fasilitas baru untuk menyambut liburan Natal di Wahana Alam Parung.

“Targetnya bisa mencapai 7.000 hingga 8.000 pengunjung per hari selama liburan Natal. Karena sebelumnya rata-rata 3.000 pengunjung per hari. Tentunya pelaksanaan program kesehatan tetap diperhatikan, kami sediakan fasilitas cuci tangan dan masker gratis,” ujar Rohmat.

Selain itu, beberapa wahana baru akan diperkenalkan. Dari arena berkuda hingga kastel tingkat eksekutif dan kolam renang.

Wisata Wahana Alam Parung tidak hanya menjadi primadona lokal tetapi juga mulai dikenal luas oleh masyarakat di daerah tersebut. Lebih tepatnya ke Jakarta.

Jam operasional Wahana Alam Parung adalah setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB. Tiket masuk ke kawasan wisata ini juga cukup murah yaitu Rp 25.000 pada hari biasa dan Rp 30.000 pada akhir pekan. Ada pula akomodasi bagi pengunjung yang ingin bermalam dengan harga beragam mulai dari Rp 450.000 hingga Rp 1,2 juta.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News medcom.id

(WHS)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button