Pesona tempat wisata tebing keraton menjadi spot sunrise terbaik untuk liburan akhir tahun 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Pesona tempat wisata tebing keraton menjadi spot sunrise terbaik untuk liburan akhir tahun 2023

yang sangat bagus di daerah Dago Pakar.

Obyek wisata puncak tebing Keraton Bandung masih dalam kawasan hutan Taman Wisata Tahurad Juanda dan merupakan bagian dari Sesar Lembang.

Jika Anda sedang berlibur di penghujung tahun 2023 dan ingin menikmati suasana yang tenang dan sejuk, tebing istana sangat cocok untuk bersantai karena menawarkan matahari terbit terbaik.

Tebing istana ini terletak di Jl. Ciburial Kec. Kecamatan Cimenyan. Bandung Barat, Jawa Barat. Jam operasional 08.00-16.00 WIB.

Akses jalan menuju tebing keraton sudah bagus dan dapat dilalui dengan kendaraan roda 2 dan 4, namun untuk mobil yang tidak bisa mencapai puncak perlu menyewa ojek untuk menuju puncak karena tanjakannya terlalu curam. .

Harga sewa ojek Rp 30.000 sekali jalan dan Rp 50.000 pulang pergi. Untuk parkir motor harganya Rp 5.000

Harga tiket masuknya Rp 12.000 per orang, untuk WNA Rp 52.000 per orang. Jika ingin merayakan di sini sebelum pernikahan, harga tiketnya Rp 300.000

Kami diperbolehkan membawa makanan sendiri jika pergi ke tebing istana dan makan di sana.

Terdapat menara pengawas untuk melihat pemandangan di sekitar tebing keraton yang lebih tinggi sehingga dapat terlihat dengan jelas.

Tebing Keraton merupakan salah satu wisata legendaris di Bandung yang wajib Anda kunjungi jika datang ke kawasan Bandung.

Di sini kita bisa berfoto sambil menikmati pemandangan yang indah dan jika ingin melihat matahari terbit, tebing keraton merupakan spot matahari terbit terbaik di Bandung.

Keindahan kota Bandung dan perbukitan alami menjadi sajian utama di kawasan wisata Tebing Keraton.

Tebing keraton di Lembang ini juga memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dikelilingi kawasan hutan yang membuat pengunjung enggan untuk meninggalkan tempat ini.

Spot favorit disini adalah bebatuan di pinggir tebing, hasil foto akan terlihat bagus, selain memotret di pagi hari saat masih berkabut.

Namun, jika ingin mengambil foto di pagi hari untuk menikmati matahari terbit, Anda harus tiba pada pukul 05:00, hingga pukul 07:00 adalah waktu terbaik untuk mendapatkan matahari terbit dengan foto yang bagus.

Pengunjung juga bisa berfoto di sepanjang jalur pendakian yang telah disiapkan pihak pengelola, karena banyak orang yang antre untuk berfoto di dasar tebing.

Kami sekarang juga bisa berkemah di tebing istana ini jika kami meminta izin kepada pengelola.

Saat camping, kita bisa melihat pemandangan alam di malam hari, pemandangan kota bandung sekitar.

Menjadi Alat Pembelajaran Lembang Untuk mendapatkan informasi tentang Sesar Lembang, patahan atau patahan ini tergantung pusat gempanya, patahan ini memiliki panjang 29 dengan pergerakan 355. Hal ini dapat merusak kota Bandung dan sekitarnya.

Adanya tanda-tanda Sesar Lembang dapat meningkatkan kewaspadaan sehingga pengunjung dapat lebih mengenal Sesar Lembang dan dampaknya saat terjadi gempa.

Rambu patahan Lembang juga menjadi saran edukasi bagi pengunjung. Jadi kita tidak hanya bisa berwisata, tapi juga menambah wawasan. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button