Liburan pergantian tahun, berikut 4 rekomendasi wisata alam murah di Malang Raya - WisataHits
Jawa Timur

Liburan pergantian tahun, berikut 4 rekomendasi wisata alam murah di Malang Raya

Suara Joglo – Sekarang saatnya liburan panjang di akhir tahun. Ada liburan sekolah, liburan natal dan tahun baru. Nah, buat kamu yang ingin menikmati liburan, kamu bisa mengunjungi Malang, Jawa Timur (Jawa Timur).

Malang memiliki banyak tempat wisata mulai dari wisata edukasi, wisata kuliner hingga wisata alam. Khusus untuk wisata alam, Malang memiliki sejumlah destinasi liburan pantai, gunung, air terjun, dan hutan.

Wisata dengan panorama yang indah juga bisa membantu menghilangkan stres sejenak di tengah kesibukan. Wisata ini juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang berobat.

Selain itu, beberapa tempat juga menawarkan tarif mulai dari yang cukup murah hingga gratis, cukup bayar parkir saja. Nah berikut rekomendasi wisata Coban di Malang yang bisa digunakan untuk penyembuhan :

Baca Juga: Kunjungi BNPB, Heru Budi Usulkan Desain Gedung Pemerintah Tahan Gempa 7 SR

1. Coban Rais

Selain Coban Putri, Coban Rais merupakan tempat wisata alam di Malang lainnya. Di Air Terjun Coban Rais Anda bisa melihat pemandangan pegunungan yang indah dan air terjun setinggi sekitar 20 meter di lereng Gunung Panderman.

Selain menikmati pemandangan indah di sekitar air terjun, Anda juga bisa bersantai di tepi kolam sambil menghirup sejuknya udara pegunungan yang dapat menenangkan pikiran. Air kolamnya sejuk dan segar.

Sebelum bisa menikmati keindahan Coban Rais, Anda harus melewati jalan setapak di tengah hutan sepanjang 7 km, dengan jarak tempuh 15-30 menit. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan pemandangan hutan belantara yang akan membuat Anda lelah karena perjalanan tidak terasa.

Lokasi : Jalur Lingkar Barat No. 8, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu

Baca Juga: Bisa Mencegah Penggumpalan Darah, Ini Manfaat Vitamin K

Tiket masuk: Rp 10.000

2. Coban Putri

Coban Putri memiliki tinggi sekitar 10-35 meter dan lebar sekitar 3 meter. Airnya memiliki arus yang tidak terlalu deras dan warnanya sangat jernih seperti cermin. Pemandangan di sekitar Coban Putri sangat indah.

Konon air terjun ini dulunya merupakan tempat pemandian Putri Ken Dedes dari Kerajaan Singasari di Jawa Timur. Itu sebabnya air terjun ini disebut Coban Putri.

Keindahan air terjun berundak di Coban Putri memang sangat terkenal. Saat datang ke sini, Anda langsung disambut oleh suara derasnya air pegunungan yang jernih dan segar serta udara pegunungan yang sejuk dan bersih.

Lokasi: Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Batu

Tiket masuk: Rp 10.000

3. Coba Tumpang Tumpang Sumber Pitu

Coban Sumber Pitu atau disebut juga Umbulan Pitu yang terletak di kawasan tumpang, memiliki tujuh mata air atau umbul-umbul dalam bahasa Jawa yang berjejer yang masing-masing menghasilkan air terjun. Ketujuh air terjun ini masih dikelilingi hutan lebat dengan dataran berumput hijau di kaki Coban.

Tak hanya eksotisme air terjun Coban Sumber Pitu yang menyuguhkan pemandangan kebun sayur dan apel dalam perjalanan dari tempat parkir menuju area air terjun.

Alamat: Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Harga tiket masuk: Rp 12.500

4. Serikat Coban

Coban Gintung merupakan salah satu Coban alami yang ada di Malang. Coban ini tidak banyak polesan namun sudah eksotis dengan pepohonan menjulang tinggi yang mengelilinginya secara alami.

Satu-satunya fasilitas yang melengkapi air terjun ini adalah rumah pohon. Namun, rumah pohon ini hanya bisa menampung 4 orang saja.

Lokasi: Desa Sidorenggo, Traffic Light Kecamatan Gading, Kabupaten Malang

Tiket masuk: Rp 5.000

5. Coban Sumber Pitu Pujon

Coban Sumber Pitu di Pujon menyambut Anda dengan sungainya yang mengalir saat Anda mendekati area air terjun. Anda bahkan bisa mendengar gemericik air terjun meski belum sampai ke tempat tersebut.

Saat Coban Sumber Pitu hadir di depan mata, Anda akan terkesima dengan tampilan eksotis air terjun ini. Air yang jatuh tampak seperti tirai besar yang mengalir tanpa henti menutupi tebing-tebing hijau yang tak kalah indahnya.

Alamat : Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp 10.000

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button