Proses Pelayanan Publik Terpadu, Grand Launching MPP Dalam Rangka Dies Natalis ke-21 Kota Batu - WisataHits
Jawa Timur

Proses Pelayanan Publik Terpadu, Grand Launching MPP Dalam Rangka Dies Natalis ke-21 Kota Batu

Uji coba layanan masyarakat dimulai saat soft launching MPP Kalangan Warga. (MVoice/Pemerintah Kota Batu)

SUARA WARNA – Soft launching Mall Layanan Umum (MPP) Kota Batu yang berlokasi di Balai Kota B Among Tani lantai 2 berlangsung pada Senin (19/9).

Proses pengujian ini merupakan tahap pertama sebelum peluncuran besar yang dijadwalkan berlangsung pada 17 Oktober bertepatan dengan hari jadi kota Batu yang ke-21.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyematkan nama Among Warga pada MPP yang baru saja hadir di Kota Batu. Pada tahap awal, ada beberapa instansi yang memberikan layanan. Mulai dari Bank Jatim, Disperpusip, Dispendukcapil, DPMPTSP dan Bapenda.

“MPP Among Warga ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan yang diselenggarakan secara terpadu. Peluncuran akbar tersebut dijadwalkan bertepatan dengan perayaan HUT Kota Batu. Nantinya, akan ada 22 kantor publik,” kata Dewanti.

Baca juga : MPP akan bekerja di Balai Kota di bawah Tani October

Pembangunan MPP mengacu pada Perda Kota Batu Nomor 9 Tahun 2017. Tindak lanjut Permenpan RB Nomor 23 Tahun 2017 tentang MPP. Total ada 130 layanan yang ditawarkan, mulai dari perizinan hingga non-perizinan. Pihaknya juga memikirkan program pelayanan yang dibutuhkan Kota Batu sebagai destinasi wisata.

Baca juga : Dapat dioperasikan, MPP Kota Batu menyediakan 130 jenis pelayanan publik

“Selain mencakup sektor pertanian dan UMKM, untuk memperlancar realisasi pengembangan sektor-sektor tersebut,” jelas Dewanti.

Baca juga : Aplikasi NIB berkembang pesat, pelaku UMKM mendominasi

Dewanti berharap MPP bisa berjalan maksimal. Sehingga tujuan memfasilitasi pelayanan publik dapat tercapai. Juga menawarkan sarana dan prasarana yang sama sesuai dengan standar pelayanan. Fasilitas tersebut antara lain meja informasi, pojok baca, ruang laktasi, ruang bermain anak, toilet, dan ATM.

“Saat MPP beroperasi, pelayanan kepada masyarakat akan lebih cepat dan nyaman. Karena tidak perlu lagi pergi ke banyak tempat. Tidak hanya nyaman, tetapi juga dapat menghemat waktu dan biaya,” katanya.

Source: malangvoice.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button