Yoarmed 11 Kostrad Bantu Rehabilitasi Masjid dan Bersih-bersih Tempat Wisata di Gunung Telomoyo - WisataHits
Jawa Barat

Yoarmed 11 Kostrad Bantu Rehabilitasi Masjid dan Bersih-bersih Tempat Wisata di Gunung Telomoyo

MAGELANG, – HUT Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 sudah semakin dekat. Banyak orang memperingatinya dengan mengibarkan bendera merah putih Indonesia dan menghiasi rumah mereka dengan bendera warna-warni yaitu spanduk. Berbagai hal telah dilakukan Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad Guntur Geni yaitu membantu material dan merehabilitasi masjid serta membersihkan objek wisata Gunung Telomoyo, Dusun Dalangan, Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (09/08/2022).

Pembangunan Wilayah (Binter) merupakan salah satu upaya Yonarmed 11 Kostrad dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Masjid Al-Kautsar yang terletak di objek wisata Gunung Telomoyo ini sengaja digunakan untuk membantu material berupa pasir dan merehabilitasi masyarakat sekitar. Satu peleton prajurit Yonarmed 11 Kostrad dikerahkan untuk membantu menjaga objek wisata tetap bersih dan bermanfaat bagi pengunjung dan masyarakat sekitar.

Mereka tidak hanya membantu dalam rehabilitasi masjid, tetapi juga membantu menjaga kawasan sekitar objek wisata agar tetap bersih dan asri bersama masyarakat sekitar. Gulma dan sampah yang ada di objek wisata juga ditebang agar tidak mencemari tempat. Masyarakat di kawasan wisata Gunung Telomoyo sangat antusias dan bekerja sama dengan para prajurit untuk saling membersihkan tangan.

Doc.jarrakpos/fri

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian unit Yonarmed 11 Kostrad dalam melakukan pengawasan di wilayah desa binaan. Hal ini juga terkait dengan perintah Panglima Kostrad untuk melakukan kegiatan pengembangan wilayah di wilayah kesatuan lini Kostrad.

“Dalam rangka HUT negara Indonesia tercinta ini, kami berupaya untuk terus melaksanakan program-program yang dapat membantu dan mendukung masyarakat di wilayah desa yang kami dorong, karena membantu membersihkan dan mensanitasi berdampak besar dan dapat meningkatkan daya objek wisata ini”, jelas Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, SIPem, dalam pengarahannya Salam Guntur.

Penerbit: Feri



Spanduk promosi Sariksa

Sumber: penArmed 11 Kostrad

Source: jarrakpos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button