Sejumlah gedung konser di Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Sejumlah gedung konser di Surabaya

Surabaya

Surabaya merupakan salah satu kota metropolitan di tanah air. Tidak hanya sebagai pusat ekonomi di Jawa Timur, tetapi juga sebagai pusat hiburan.

Salah satu hiburan yang sering berlangsung di Kota Pahlawan adalah konser musik. Pada 27 Mei 2022, Surabaya menjadi kota pembuka 30 Tahun Tur HUT Dewa 19. Konser kampung halaman Dewa digelar di Grand City.

Pada hari Jumat (15.7.2022) Isyana Sarasvati mengadakan LEXICONCERT di DBL Arena Surabaya. Kemudian, pada 25 September 2022, Westlife juga akan menggelar konser di Surabaya bertajuk The Wild Dreams Tour All the Hits.

Berikut 5 gedung konser di Surabaya:

1.JX Internasional

JX atau Jatim Expo adalah salah satu tempat konser di Surabaya. Dulu namanya East Java International Expo. Namun kini telah berganti nama menjadi JX International.

Luas bangunan ini lebih dari 5.000 m2. Ada juga area kantor, kafe, dan ruang pertemuan. Bulan ini Westlife akan menggelar konser di JX International.

Tak hanya sebagai tempat konser musik, berbagai pameran juga kerap digelar di sini. Seperti pameran buku, pameran produk fashion hingga job fair. JX International berlokasi di 99 Jalan Ahmad Yani.

Kongres ke-2 dan Pameran Kota Besar

Seperti East Java Expo, Grand City Convention and Exhibition sering menjadi tempat konser musik. Gedung ini terletak di 1 Jalan Mayor Mustajab.

Grand City memiliki grand ballroom seluas 1.800 m2 dan pusat konvensi multifungsi seluas 3.000 m2. Banyak musisi Indonesia dan musisi dunia pernah tampil di Grand City.

3. DBL Arena Surabaya

Developmental Basketball League (DBL) tidak hanya dikenal sebagai tempat pertandingan bola basket. Gedung berkapasitas 3.000 orang ini juga digunakan untuk konser.

Isyana Sarasvati hingga Marion Jola mengadakan konser di sini. DBL Arena masih satu kompleks dengan gedung Graha Pena. DBL Arena terletak di 88 Jalan Ahmad Yani.

4. Pusat Konvensi Dyandra

Tak hanya dikenal sebagai gedung pernikahan, Dyandra Convention Center juga kerap dijadikan lokasi MICE. Gedung ini terletak di Jalan Basuki Rahmat 93-105.

Gedung Dyandra dapat menampung hingga 5.000 tamu undangan. Gedung ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas antara lain library cafe, VIP lounge dan business center.

Beberapa penyanyi Indonesia mengadakan konser di sini. Seperti Rossa dan Vidi Aldiano.

5. Taman Budaya Cak Durationm

Gedung Cak Durationm dikenal sebagai tempat pementasan berbagai budaya. Mulai dari konser musik, tarian, wayang hingga teater.

Cak Durationm adalah tokoh legendaris Ludruk dalam cerita. Taman Budaya Jawa Timur berkapasitas 600 kursi dengan total luas bangunan 29,5 x 47,5 meter. Taman Budaya Cak Durationm terletak di Jalan Genteng Kali No. 85, Surabaya.

Tonton video “Buih 2 meter muncul di sungai Mulyorejo, ini penyebabnya”.
[Gambas:Video 20detik]
(matahari matahari)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button