Biar malam pergantian tahun makin seru, berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang asyik dan murah - WisataHits
Jawa Timur

Biar malam pergantian tahun makin seru, berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang asyik dan murah

SurabayaNetwork.id – Libur tahun baru ini bertepatan dengan libur sekolah usai ujian semester. Agar pergantian tahun semakin seru, menginap di beberapa tempat wisata di Jogja akan menjadi momen liburan yang tak terlupakan dan tak terlupakan.

Tentunya agar keuangan tidak membengkak setelah liburan, salah satu pilihannya adalah memilih tempat wisata di jogja khususnya di dekat malioboro yang asyik dan murah.

Memang, Malioboro telah menjadi salah satu ikon utama pariwisata Yogyakarta. Namun ternyata di Jogja dekat Malioboro ini terdapat berbagai tempat wisata yang tak kalah seru yang wajib Anda kunjungi.

1. titik nol

Zero Point merupakan tempat wisata di dekat Malioboro yang bisa Anda tuju dengan berjalan kaki.

Menurut sumber resmi dari Pemerintah Kota Yogyakarta, titik nol tersebut terletak di pertigaan Kantor Pos Besar yang merupakan tempat yang sangat strategis di Jogja.

Namun jika ingin berkunjung ke tempat ini, sebaiknya pada malam hari saat suasana sedang sejuk.

Alasan lainnya adalah tempat ini memungkinkan Anda untuk menikmati wisata kuliner di malam hari.

Ada berbagai pilihan kuliner yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.

Jogja km node yang terletak di Jl. Pangurakan No.1, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta.

Jam operasional Zero Point adalah 24 jam dengan tiket masuk gratis.

2. Keraton Yogyakarta

Jika anda mencari tempat wisata di jogja yang bagus dekat malioboro pilihannya adalah keraton yogyakarta.

Betapa tidak, sejarah dan warisan budayanya yang berusia lebih dari 250 tahun yang masih terpelihara dengan baik hingga saat ini menjadi alasan kuat bagi wisatawan untuk berkunjung ke Keraton Yogyakarta.

Destinasi wisata ini masih menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan, namun beberapa tempat merupakan tempat wisata yang bisa anda kunjungi.

Meski tidak memiliki darah bangsawan, aura kebangsawanan yang kental dan sakral akan terasa di istana ini.

Keraton Yogyakarta terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta.

Keraton Yogyakarta buka mulai pukul 09:00 hingga 14:00 WIB, tiket masuk sebesar Rp 7.500 untuk wisatawan lokal dan Rp 15.000 untuk wisatawan mancanegara.

3. Alun-alun Selatan

Selain itu, tempat yang menjadi salah satu dari 5 tempat wisata di dekat Malioboro adalah Alun-Alun Kidul.

Tempat wisata gratis ini juga ramai pengunjung, baik masyarakat jogja maupun wisatawan mancanegara maupun mancanegara.

Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah saat matahari terbenam di ufuk barat, karena suasananya yang eksotik menjadikannya spot foto yang unik.

Selain kuliner dan fotografi, Anda juga bisa menikmati suasana malam di Jogja dengan menaiki kereta hias terjangkau sambil mendengarkan lagu Kla Project yang tenang dan merdu “Yogyakarta”.

Alun-Alun Kidul terletak di Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta, dengan layanan 24 jam dan gratis masuk.

Jangan khawatir Anda hanya akan mengunjungi tempat wisata yang sama karena ternyata ada tempat wisata baru di Jogja yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Tempat ini dikenal dengan nama Slasar Malioboro, dimana konsep yang diterapkan mengedepankan sisi classy dan elegant.

Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai restoran dengan hidangan lezat yang akan membuat air liur Anda. Dilengkapi juga dengan loker berbayar bagi Anda yang ingin segera berbenah dan dapat segera melanjutkan aktivitasnya.

Slasar Malioboro berada di Jl. hp Bunga, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta. Jam operasional 24 jam, dengan tiket masuk gratis.

5. Museum Sonobudoyo

Bagi Anda yang menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan sejarah, Museum Sonobudoyo pasti menjadi tempat yang paling Anda cari.

Museum ini memiliki koleksi dari zaman prasejarah seperti peralatan perang pro kemerdekaan dan juga berbagai koleksi kuno lainnya.

Berbagai alat pertunjukan wayang juga terdapat di museum ini, baik wayang kulit, wayang manusia maupun wayang topeng Panji.

Museum Sonobudoyo terletak di Jl. Pangurakan No. 6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, kota Yogyakarta. Dengan jam operasional 08.00-16.00 WIB. Tarif masuknya Rp 3.000 untuk dewasa, Rp 2.000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk wisatawan mancanegara. ***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda. **

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button