Menparekraf Sandiaga Uno bertemu dengan Bupati Jombang dan membahas pengembangan wisata religi - WisataHits
Jawa Timur

Menparekraf Sandiaga Uno bertemu dengan Bupati Jombang dan membahas pengembangan wisata religi

SURYA.CO.ID, JOMBANG – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menyiapkan serangkaian program ekonomi kreatif untuk mengembangkan wisata religi di Kabupaten Jombang.

Demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat melakukan kunjungan kerja ke Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab di Pendopo Kabupaten Jombang, Sabtu malam (10/8/2022).

Sandiaga Uno mengatakan pihaknya telah menyiapkan beberapa program untuk sentra industri kreatif dan wisata religi dan wisata yang sudah ada di Kabupaten Jombang.

Pengembangan sentra ekonomi kreatif dalam rangkaian wisata religi seperti Makam Gus Dur dan Makam K. Abdul Wahab Chasbullah.

“Memperbaiki infrastruktur dan industri kreatif agar bisa menciptakan lapangan kerja,” ujarnya, Sabtu (10/8/2022).

Selain wisata religi, Kabupaten Jombang juga memiliki banyak wisata yang perlu dikembangkan untuk menarik wisatawan berkunjung, seperti wisata di Wonosalam.

“Kami juga melihat ada desa wisata seperti Kenduri Durian dan Gerebek Tahu di Wonosalam, sehingga akan ada program-program yang akan kami tingkatkan ke depannya,” jelas Sandiaga Uno.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengatakan, masyarakat Jombang mendukung penuh program Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif terkait industri kreatif untuk mengembangkan potensi pariwisata dan pariwisata yang ada.

“Kami mendukung penuh program Kemenparekraf terkait pengembangan wisata religi sehingga masyarakat yang berkunjung ke makam Gus Dur, Mbah Wahab dan Mbah Hasyim ingin berkunjung ke Jombang yang manfaatnya meningkatkan UMKM,” Mundjidah dikatakan.

Pemerintah daerah, lanjutnya, juga telah menyiapkan dua kawasan hub ekonomi kreatif, yakni kawasan wisata religi makam Gus Dur dan kawasan Tambakberas.

“Pariwisata ini akan terus kita kembangkan khususnya UMKM di Kabupaten Jombang, bila keduanya maju otomatis akan berkelanjutan,” pungkasnya.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button