Libur Tahun Baru 2023, Kapolda Jateng mengimbau warga menghindari wisata air - WisataHits
Jawa Tengah

Libur Tahun Baru 2023, Kapolda Jateng mengimbau warga menghindari wisata air

SOLO, KOMPAS. com – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Inspektur Ahmad Luthfi mengimbau masyarakat untuk menghindari berwisata ke tempat wisata air.

“Tidak perlu terlalu boros, apalagi untuk wisata air. Karena prakiraan cuaca BMKG untuk cuaca tidak menentu,” kata Ahmad Luthfi, Irjen Pol, Sabtu (31/12/2022).

Baca Juga: Pembunuh Iwan Boedi baru terungkap akhir 2022, menurut keterangan Kapolda Jateng

“Kita harus selalu berhati-hati, terutama di kawasan wisata pantai dan sebagainya. Dalam situasi ini, mari kita berpesta dan berdoa di rumah,” lanjutnya.

Sedangkan potensi cuaca tidak menentu, termasuk di wilayah Semarang dan Karimunjawa.

“Di daerah Semarang juga belum turun sampai sekarang, dan saya sudah mengeceknya. Akhirnya Kapolres juga kebanjiran untuk kegiatan termasuk asrama,” ujarnya.

Baca Juga: Pengamanan Pernikahan Kaesang Erina Pasca Bom Bunuh Diri di Bandung, Polda Jateng Perintahkan Pantau Setiap Sentimeter

Sebelumnya, kawasan Simpang Lima di Semarang, Jawa Tengah, terendam banjir setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut selama berjam-jam pada Sabtu (31/12/2022).

Kasatlanta Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan, ketinggian air di Simpang Lima Semarang mencapai 40 hingga 50 sentimeter menyebabkan beberapa kendaraan mogok.

Polisi telah mengerahkan personel untuk membantu pengendara yang terkena dampak banjir. Hujan deras yang turun di Kota Semarang menyebabkan banjir di beberapa wilayah.

Dia mengimbau seluruh aparat kepolisian dan warga setempat untuk tetap waspada di tengah situasi banjir.

“Semua petugas kami siaga. Upayakan agar mereka yang aktif di jalanan tetap berhati-hati,” katanya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button