Traveloka Hadirkan Traveloka Staycation Week 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Traveloka Hadirkan Traveloka Staycation Week 2022

JAKARTA (ANTARA) – Traveloka hari ini mengumumkan peluncuran program promosi andalan terbarunya, Traveloka Staycation Week 2022.

Program yang menawarkan diskon hingga 70 persen untuk berbagai produk penginapan, transportasi, dan tempat wisata ini dikutip dari siaran resminya Selasa, menunjukkan komitmen Traveloka untuk mewujudkan rencana liburan pengguna.

Minat masyarakat terhadap wisata dan liburan saat ini sedang tumbuh, menurut survei internal Traveloka pada September 2022, yang menyebutkan 70 persen pengguna telah merencanakan liburannya dalam waktu dekat.

Pasalnya, 75 persen pengguna telah merencanakan perjalanan liburan domestik dengan destinasi favorit seperti Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

Dipicu oleh pandemi, staycations telah menjadi salah satu tren perjalanan paling populer dan bagian dari gaya hidup pengguna. Staycation kini memiliki arti yang lebih luas, dari liburan di kota menjadi liburan.

Google Year in Search Indonesia 2021 melaporkan bahwa hasil pencarian Staycation di Google meningkat hingga 85 persen. Hal ini juga tercermin dari data internal Traveloka bahwa pelanggan traveloka yang menginap di kota tersebut meningkat dua kali lipat pada Agustus 2022 dibandingkan tahun 2021.

Kriteria menginap yang disukai pelanggan Traveloka adalah akomodasi dengan pemandangan indah, dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata, dengan kolam renang, dan fasilitas kamar yang wajar.

“Sejak awal tahun, masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas seperti biasa dan minat masyarakat untuk berwisata terus berlanjut. Khususnya dalam enam bulan terakhir, kami juga melihat tren liburan staycation yang semakin populer, seiring dengan meningkatnya jumlah konsumen yang traveling dan berlibur,” kata Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka.

“Kehadiran Traveloka Staycation Week 2022 merupakan cerminan komitmen kami untuk memberikan manfaat lebih dan memenuhi keinginan liburan konsumen jelang liburan akhir tahun. Traveloka Staycation Week juga akan digelar sebagai bentuk dukungan berkelanjutan Traveloka terhadap inisiatif pemerintah dengan terus mempromosikan berbagai destinasi wisata untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata ke level pra-pandemi sekaligus memacu pertumbuhan bisnis bagi mitra,” imbuhnya.

Di sisi lain, Gavin Gunawan selaku CEO dan Rev Director Hotel Ayat, mengatakan pihaknya menyambut baik program ini.

“Kami mengapresiasi Traveloka yang menginisiasi Traveloka Staycation Week yang kami pandang sebagai wahana untuk memperluas jangkauan pasar, memudahkan kami berinovasi, memberikan kemudahan dan menawarkan berbagai keuntungan bagi pelanggan yang menikmati liburan dan perjalanan yang ingin direncanakan.” kata Gavin.

Traveloka Staycation Week 2022 berlangsung selama dua minggu dan dibagi menjadi dua periode, yaitu periode booking dan periode menginap.

Periode pemesanan berlangsung dari 21 hingga 28 Oktober 2022 dengan diskon hingga 70 persen untuk berbagai produk. Periode staycation berlangsung dari 29 Oktober hingga 3 November 2022. Meski demikian, konsumen tetap bisa melakukan pemesanan kebutuhan liburan akhir tahun selama masa staycation dengan promo yang tak kalah menarik.

Selama Traveloka Staycation Week 2022, Traveloka dan mitra menawarkan diskon hingga 70 persen untuk pemesanan produk perjalanan mulai dari hotel dan penginapan liburan, tiket pesawat, transfer bandara, bus, dan perjalanan ke Traveloka Xperience untuk tempat wisata, tur, spa, dan kecantikan. produk serta banyak produk Traveloka lainnya. Pada periode pemesanan 21-28 Oktober 2022, pengguna Traveloka bisa menikmati diskon hingga 70 persen sepanjang hari.

Selain itu, untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk yang diinginkan dengan harga murah, Traveloka mengadakan setiap pukul 12:00 hingga 23:59 WIB, TSW Hour, Traveloka Grand Bazaar dan Group Buy yang diadakan pada siang dan malam hari, konsumen mendapatkan diskon di tujuan wisata populer seperti Medan, Surabaya, Bali, Jakarta, Solo, Yogyakarta, Semarang, Thailand, Malaysia dan Singapura.

Bekerja sama dengan lebih dari 6.900 pelaku industri pariwisata di tanah air, Traveloka juga siap memecahkan rekor MURI untuk jumlah orang yang membunyikan bel hotel terbanyak secara bersamaan, menandai dimulainya promosi Traveloka Staycation Week pada 21 Oktober. , 2022.

“Sebagai platform perjalanan dan gaya hidup, Traveloka berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan perekonomian nasional melalui berbagai upaya untuk bekerja sama dengan mitra di setiap inisiatif, termasuk Traveloka Staycation Week, agar semua pihak dapat berperan aktif dalam kontribusinya. untuk pemulihan berkelanjutan sektor pariwisata setelah pandemi,” tutup Shirley.

Baca Juga: Traveloka Staycation Week (TSW)! Rekomendasi hotel Staycation Week di Jakarta

Baca Juga: Traveloka Gandeng Dua Seniman Visual Hadirkan Ruangan Unik dan Eksklusif

Baca Juga: INA dan Allianz Berikan Dana Rp 4,5 Triliun ke Traveloka

Reporter: Lifia Mawaddah Putri
Penerbit: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button