Percepatan Pengembangan 5 Destinasi Wisata Prioritas di NTT | Sindonews - WisataHits
Jawa Tengah

Percepatan Pengembangan 5 Destinasi Wisata Prioritas di NTT | Sindonews

Pengembangan 5 Destinasi Wisata Prioritas di NTT Dipercepat Sindonews Bukan BeritaBiasa.

Percepatan pengembangan 5 Destinasi Wisata Prioritas (DPSP) terus dilakukan. Upaya menarik calon investor dan mempercepat realisasi investasi di…

(DPSP) terus berlanjut. Upaya menjaring calon investor dan mempercepat realisasi investasi di 5 DPSP dilakukan pada Forum Investasi 5 DPSP melalui kerjasama BKPM, Kemenkomarves, Kemenparekraf, bersama BPOLBF di Labuan Bajo, Jumat (9/9/2022) di Hotel Meruorah Labuan Bajo merupakan kelanjutan dari komitmen pemerintah untuk melakukan pembangunan dan pembangunan infrastruktur serta memberikan insentif bagi lima DPSP ke berbagai sektor ekonomi kreatif. Hal inilah yang menjadi tujuan utama untuk mewujudkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata kelas dunia.

Lanjut membaca:
berita SINDO »

Dinilai Tidak Profesional Tangani Kasus Putri Candrawathi, Wadir Rekam Polda Metro Jaya Dipecat!

Polri resmi memecat mantan Asisten Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP, Jerry Raymond Siagian. Baca Selengkapnya >>

PUPR merangsang produksi sorgum dan menyediakan air bersih di 3 wilayah NTTKementerian PUPR akan mendukung penyediaan air bersih di 3 wilayah NTT untuk pengembangan sorgum.

Bahlil Lahadalia menawarkan investor 5 tujuan prioritasBahlil Lahadalia mengatakan pemerintah tidak ingin Bali menjadi satu-satunya tujuan wisata.

Jaga ketahanan pangan, NTT mengandalkan sorgum, jagung, dan kelorPengembangan bahan baku lokal diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani NTT. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, banyak program yang gagal karena berorientasi pada proyek. Nusantara AdadiKompas

BREAKING NEWS – Kecelakaan Bus Pariwisata Tabrak Minibus di Wonosobo, 6 Tewas!Kecelakaan bus wisata terjadi di Wonosobo, Jawa Tengah. Seperti diketahui, bus wisata ini berangkat dari Probolinggo menuju Dieng. Diduga kecelakaan terjadi karena rem bus tidak berfungsi.

Kandidat pendeta ini ternyata predator seksual, korbannya banyak ya ampunKorban pelecehan seksual oleh calon imam di Alor, NTT, usia 12 hingga 19 tahun. calon pendeta

Destinasi Wisata Prioritas Utama (DPSP) terus dilakukan Sebarkan A-A+ Bisnis.TEMPO.KOMPAS/AHMAD ARIF Warga Desa Kawalelo, Kecamatan Demon Pagong, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur panen sorgum.

Upaya menarik calon investor dan percepatan realisasi investasi di 5 DPSP tersebut diwujudkan melalui kerjasama BKPM, Kemenkomarves, Kemenparekraf, bersama BPOLBF pada Forum Investasi 5 DPSP di Labuan Bajo, Jumat (9/9/2022). Kegiatan di Hotel Meruorah Labuan Bajo ini merupakan kelanjutan dari komitmen pemerintah untuk membangun dan membangun infrastruktur serta menggairahkan berbagai sektor ekonomi kreatif. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (9/11/2022) untuk mengkaji situasi lahan pertanian sorgum di Desa Laipori, Kecamatan Pandawai dan Desa Patawang, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, untuk memeriksa. . Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutan virtualnya menyampaikan perlunya optimalisasi pembangunan di sektor pariwisata dan ini tidak bisa hanya mengandalkan APBN dan APBD,” kata Bahlil dalam Forum Investasi: 5 Destinasi Wisata Super Prioritas di Labuan. Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat 9 September 2022. Baca juga: Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Dorong Peningkatan Kualitas UMKM di Labuan Bajo , aksesibilitas dan atraksi, dimana sumber pembiayaannya tidak hanya mengandalkan APBN dan APBD, tetapi tentunya juga investasi di dalam dan luar negeri. “Di Sumba Timur kami akan mengelola tiga lokasi. Sejauh ini realisasi investasi di bidang pariwisata dan industri kreatif sebesar 5,31 triliun pada 2020 hingga triwulan I 2022,” jelasnya. Editor:.

Luhut berharap forum ini dapat meningkatkan investasi di 5 DPSP di Indonesia, yakni Likupang, Borobudur, Danau Toba, Mandalika, dan Labuan Bajo. Semua ini tergantung pada ketersediaan air. Industri pariwisata menjadi industri yang paling terdampak oleh pandemi COVID-19. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno juga mengatakan forum investasi dapat mempercepat pengembangan sumber pendanaan di 5 DPSP. “Hari ini saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Penanaman Modal BKPM dan Kemenkomarves, BPOLBF dan semua pihak yang telah menjadi tuan rumah forum investasi ini. Untuk itu, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II akan memberikan dukungan penyediaan air melalui pekerjaan remediasi, jaringan irigasi dan penambahan sumber air melalui sumur bor. Saya yakin forum ini bisa mempercepat pengembangan sumber pendanaan di DPSP, terutama melalui kawasan ekonomi khusus dan dinas pariwisata,” kata Sandiaga. Seluruh kementerian agar lima destinasi pariwisata prioritas ini menjadi destinasi pariwisata ke depan. DPSP di Indonesia telah mencapai nilai investasi yang signifikan sebesar US$435,5 juta Melalui program padat karya, masyarakat yang terlibat dapat belajar membuat sumur gali serta menerima upah harian yang dapat membantu menjaga daya beli masyarakat dan memajukan perekonomian desa.

“Kita harus bangga bahwa 5 DPSP kita telah mencapai investasi gabungan sebesar $435,5 juta,” lanjutnya. Peserta Forum Investasi Labuan Bajo terdiri dari 130 peserta offline dan 100 peserta online. “Di Laipori kita akan coba membangun 4 sumur bor termasuk pipa dengan teknik distribusi air dengan side sprinkler agar tidak banyak air yang menguap. Inflasi masih terkendali bahkan di bawah 5 persen. Peserta terdiri dari investor dari dalam dan luar negeri, asosiasi bisnis dalam dan luar negeri, kementerian dan lembaga terkait, perwakilan pemerintah daerah, serta perwakilan kedutaan besar Indonesia di luar negeri dan pemerintah asing di Indonesia.

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button