1,5 juta peserta Muktamar Muhammadiyah tentang Kebebasan Berwisata di Karanganyar - WisataHits
Jawa Tengah

1,5 juta peserta Muktamar Muhammadiyah tentang Kebebasan Berwisata di Karanganyar

1,5 juta peserta Muktamar Muhammadiyah tentang Kebebasan Berwisata di Karanganyar

tanpa judul

Krjogja.com – KARANGANYAR – Kehadiran jutaan peserta Muktamar Aisyiyah Muhammadiyah ke-48 diyakini akan membuka peluang bisnis bagi warga Soloraya. Terutama sektor riil kecil dan menengah. Untuk membantu multiplayer effect tersebut, Pemkab Karanganyar mengajak seluruh peserta konvensi untuk berwisata ke lereng Lawu tanpa khawatir membayar tiket atraksi mereka.

“Semua objek wisata milik Pemkab Karanganyar gratis untuk peserta kongres,” kata Timotius Suryadi, Pj Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Karanganyar, kepada wartawan, Jumat (11/11).

Obyek wisata yang berada di bawah pemerintahan Pemerintah Karanganyar antara lain Candi Sukuh, Candi Ceto, Waduk Plalar Gondangrejo, Museum Dayu, Pertapaan Pringgondani dan Sapta Tirta Pablengan. Peserta konferensi dipersilakan untuk berkoordinasi dengan manajer properti untuk mengoordinasikan perjalanan kelompok dan jumlah peserta.

Timo dan timnya berharap UKM di sekitar properti dapat memanfaatkan kesempatan untuk berdagang kuliner dan cinderamata. Dia hanya memerintahkan pedagang untuk menetapkan harga standar. “Harganya standar. Jangan dibobol. Kalau wisatawan puas, mereka akan kembali lagi,” katanya.

Selain tiket gratis ke objek wisata, Pemkab juga mengundang pengelola swasta untuk memberikan diskon bagi peserta kongres. Titis mengatakan pengelola pariwisata swasta setuju. Bahkan ada yang memberikan diskon 25 persen hingga 50 persen.

“Silahkan pesan lebih awal. Bagi yang ingin penjemputan dari lokasi konvensi bisa dikoordinasikan,” ujarnya.
Hanya saja, dia mengingatkan pengunjung lereng Lawu Solo untuk mengambil jalan tol agar tidak terjadi kemacetan di Jembatan Jurug. Jembatan yang menghubungkan provinsi ini belum sepenuhnya direnovasi.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memprediksi 1,5 juta tamu Muhamadiyah dan Aisyiyah ke-48 pada 18-20 Oktober 2022 akan membanjiri Solo dan sekitarnya. Beragam tempat wisata menarik di Kabupaten Karanganyar siap memanjakan Anda. Objeknya mulai dari pendidikan, religi, kuliner hingga olahraga yang memacu adrenalin. “1,5 juta tamu kongres silakan ke Karanganyar. Bepergian dengan gembira di Karanganyar,” ujarnya. (jeruk nipis)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button