Itinerary, harga tiket camping - WisataHits
Yogyakarta

Itinerary, harga tiket camping

sleman

Selain Keraton dan Malioboro, Jogja punya wisata alam perbukitan yang tak kalah menarik. Bukit ini bernama Bukit Klangon dan terletak persisnya di Kabupaten Sleman.

Bukit Klangon tidak hanya menawarkan pengalaman mengunjungi bukit yang mempesona, tetapi juga merupakan salah satu tempat yang tepat untuk menikmati keindahan landscape Gunung Merapi.

Tak sedikit wisatawan yang mengunjungi Bukit Klangon hanya untuk berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi yang megah.

Bagi yang penasaran dengan pesona Bukit Klangon, berikut ini semua mulai dari rute hingga harga tiket masuknya.

Rute menuju Bukit Klangon

Menurut laman Visiting Jogja Dinas Pariwisata DIY, Bukit Klangon terletak di Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Bukit ini terletak di kaki Gunung Merapi, di ketinggian sekitar 1.100 meter di atas permukaan laut.

Jarak Kota Jogja ke Bukit Klangon adalah 32 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dengan kendaraan bermotor.

tiket Klangon Hill

Untuk menikmati indahnya pemandangan di Bukit Klangon, wisatawan cukup membayar Rp 5.000 saja. Kawasan Klangon Hill buka setiap hari tanpa batasan jam operasional.

Namun untuk mendapatkan pemandangan Gunung Merapi yang indah dan suasana yang sejuk, sebaiknya datang ke bukit ini pada pagi hari.

Fasilitas Bukit Klangon

Viewpoint untuk menikmati pemandangan Merapi

Jika berwisata ke Bukit Klangon, Anda bisa memanjakan mata dengan menikmati pemandangan Gunung Merapi. Ada beberapa viewpoint yang bisa digunakan wisatawan untuk berfoto dan menikmati eksotisme Merapi.

Wisatawan dapat melihat Gunung Merapi dari jarak yang begitu dekat tanpa harus mendaki ke puncak.

Bersepeda menuruni bukit

Bukit Klangon juga sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang senang bermain ski downhill. Ada jalur yang bisa digunakan untuk menuruni bukit.

Bersepeda di jalan yang naik turun dan terdapat beberapa bagian terjal yang akan menguji adrenalin Anda. Bahkan, jalur downhill di Bukit Klangon ini dinilai sebagai yang terbaik di Yogyakarta. Tak heran jika tempat ini sering dijadikan sebagai ajang acara bersepeda.

pelacakan bukit

Bukit Klangon masih berjarak sekitar 4-5 km dari Gunung Merapi, namun tempat ini biasa dijadikan spot ramah pemula untuk trekking dan hiking.

Sepanjang jalan, wisatawan dapat menikmati pemandangan Gunung Merapi yang menakjubkan dan, jika beruntung, bertemu dengan hewan hutan Gunung Merapi seperti oripod, madu gunung, musang, dan monyet.

arena perkemahan

Salah satu fasilitas menarik di Bukit Klangon adalah Camping Arena. Fasilitas ini memungkinkan wisatawan menikmati keindahan Bukit Klangon lebih lama dengan berkemah di sana.

Wisatawan cukup membayar biaya kebersihan sebesar Rp 10.000 untuk berkemah di sini. Wisatawan juga tidak perlu khawatir, karena fasilitas umum sudah tersedia di Bukit Klangon, mulai dari kamar mandi, mushola, pendopo hingga warung makan.

Tonton Video “Kafe Tanpa Ijin Disegel di Babarsari, Ada Perlawanan”
[Gambas:Video 20detik]
(Besar)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button