Libur Imlek, jumlah penumpang KRL tujuan Bogor mencapai ratusan - WisataHits
Jawa Barat

Libur Imlek, jumlah penumpang KRL tujuan Bogor mencapai ratusan

Libur Imlek, jumlah penumpang KRL tujuan Bogor mencapai ratusan

IIMS

Bogordaily.net – Saat libur Imlek, tercatat sekitar 165.229 orang singgah di Kota Bogor. Kenaikan ini berdasarkan data warga yang menggunakan jasa kereta komuter Line Kereta Api Indonesia (KAI) yang turun di Stasiun Bogor, sejak 21 Januari hingga 23 Januari 2023.

Sementara itu, jumlah penumpang Commuter Line KAI selama libur Imlek 2022 mencapai 126.725 orang di semua stasiun. Angka itu turun 17 persen dari angka pekan sebelumnya sebanyak 151.080 orang.

“Stasiun Bogor misalnya, selama dua libur Imlek kemarin, jumlah pengguna yang turun di stasiun tercatat sebanyak 165.229 orang,” kata Anne Purba, VP Corporate Secretary KAI Commuter, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 23 Maret. Januari 2023.

Anne Purba mengatakan beberapa stasiun yang dekat dengan destinasi wisata paling banyak dikunjungi pengguna Commuter Line.

Seperti di Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Tanah Abang, masing-masing 55.761 orang dan 62.296 orang turun di kedua stasiun tersebut. Sedangkan untuk stasiun Tebet 30.470 orang dan stasiun Pasar Minggu 21.785 orang.

Distribusi pengguna, kata Anne, ramai pada hari libur mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Anne mengingatkan pengguna Commuter Line yang membawa anak-anak berusia minimal tiga tahun atau tinggi badan minimal 90 cm wajib membeli tiket.

Selain itu, mereka juga diminta untuk tidak memaksa masuk saat situasi S-Bahn sudah padat, selalu perhatikan jarak antara peron dan kereta.

Ia juga mengimbau kepada pengguna yang akan menaiki commuter line untuk mengantre dengan tertib kemudian mengutamakan pengguna yang keluar dan berdiri di peron tanpa menghalangi pengguna yang keluar dari commuter line.

“Hindari masa-masa sibuk tersebut dan pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan selama perjalanan,” kata Anne. (Muhammad Irfan Ramadan)

Editor: Rialdi

Tonton video lainnya dan kunjungi YouTube BogordailyTV

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button