Ayo Dolan! Besok Akan Digelar Festival Kota Tua Semarang 2022 - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Ayo Dolan! Besok Akan Digelar Festival Kota Tua Semarang 2022 – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi Festival Pasar Sentiling di Kota Lama tahun lalu. (Semarangpos.com-Festival Hubungan Media Kota Lama)

Solopos.com, SEMARANG — Kota Lama Semarang, Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang sarat akan sejarah dan akan menjadi tuan rumah Festival Kota Tua Semarang 2022 pada Kamis hingga Minggu (15-25/09/2022).

Ketua Festival Kota Lama Agus Suryono mengatakan berbagai kegiatan telah disiapkan untuk memeriahkan acara tersebut. Acara ke-11 akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, Sandiaga Uno.

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

Pembukaan akan berlangsung di Laroka Semarang. Tempat ini sering digunakan untuk acara-acara pemerintahan pada masa pendudukan Belanda.

“Pembukaan akan dilakukan secara hybrid dan akan menampilkan Orkes Paulus Surya, penari, wayang dan sederet talenta,” kata Agus kepada Solopos.com, Rabu (14/9/2022).

Agus mengatakan, kegiatan utama Festival Kota Lama adalah kuliner nostalgia. Pengunjung dapat menikmati berbagai makanan tradisional khas yang dijual di puluhan warung di dalam dan sekitar kota Semarang.

Baca juga: Festival Kota Lama Bulan September, Begini Rangkaian Acaranya

Festival Kota Tua Semarang 2022Pasar sentiling kuliner nostalgia dalam rangkaian acara Semarang Old Town Festival 2022 pada Kamis-Minggu (15-25/2022). (Spesial)

“Ada Gudeg, Soto Betawi, Pempek Palembang hingga Es Puter Conglik yang legendaris. Semuanya akan dinikmati nanti di festival,” lanjut Agus.

Selain itu, Semarang Old Town Festival 2022 juga akan menghadirkan kegiatan bertema sejarah yaitu diskusi kota tua warisan nasional pada 16 September mendatang. Dialog ini berlangsung dengan BPPI di gedung Oudetrap.

“Kami juga akan menggelar pameran UMKM dari Semarang dan Jawa Tengah yang berpotensi menembus pasar ekspor pada 15-19 September,” kata Agus.

Kegiatan lain juga telah disiapkan, termasuk flash mob budaya dan konser jazz tahunan Soegijazz. Agus berharap festival ini dapat menjadikan Kota Lama Semarang sebagai warisan budaya yang berkelanjutan. Panitia Festival Kota Lama Semarang menargetkan 2.000 pengunjung per hari.

“Juga menjadikan kota tua Semarang sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Kemudian meningkatkan pendapatan masyarakat di Kota Lama dan Semarang pada umumnya.”

Baca Juga: Inilah Spot Foto Instagramable di Kota Lama Semarang

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button