Wagub Uu prihatin dengan progres pembangunan Tol Getaci - WisataHits
Jawa Barat

Wagub Uu prihatin dengan progres pembangunan Tol Getaci

Wagub Uu prihatin dengan progres pembangunan Tol Getaci

BANDUNG, Jakarta.suaramerdeka.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan keprihatinannya terhadap kelanjutan pembangunan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap, khususnya ruas Gedebage-Tasikmalaya yang lebih dikenal dengan Tol Cigatas (Cileunyi-Garut – Tasik Malaya).

Menurutnya, perkembangannya tidak menggembirakan. Bahkan, menurut informasi yang diterimanya, sejumlah investor sudah hengkang, hanya tersisa satu peminat.

“Mudah-mudahan tidak benar karena katanya 4 atau 5 investor sudah berkomitmen mundur, masih ada satu lagi, tapi katanya belum ada dana untuk action,” ujarnya, Selasa (1/10/2023) di Bandung.

Baginya, kabar itu jelas tidak menyenangkan. Selain itu, masyarakat Priangan Timur sangat menantikan mobilitasnya di jalan tol barat.

Baca Juga: Perpustakaan Jadi Destinasi Wisata

“Saya prihatin sebagai orang Jawa Barat yang datang dari Timur. Karena Cigatas sangat dibutuhkan, kita bisa lihat bagaimana mobilitasnya saat ini,” kata mantan Bupati Tasikmalaya itu.

Untuk itu, Uu Ruzhanul Ulum pun meminta pemerintah pusat memberikan perhatian nyata terhadap proyek infrastruktur ini. Ia berharap adanya keselamatan dalam pelaksanaan pembangunan tol Cigatas. Jangan ditanya tentang keseriusan proyek.

“Saya minta kepada pemerintah pusat, tolong perhatikan jeritan masyarakat di Jawa Barat bagian timur. Tidak seperti hari ini, informasinya simpang siur, kemudian tidak ada perkembangan untuk ditampilkan ke publik karena terkadang masyarakat menyalahkan Pemprov,” jelasnya.

Baca Juga: Menikmati Puncak Segoro Enak Menakutkan Bro

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button