Harga Tiket Museum MOJA dan 4 Wahana Unik - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket Museum MOJA dan 4 Wahana Unik

Harga Tiket Masuk Museum Moja: Rp 110,00 – Rp 135.000 Jam Buka: 11:00 – 19:30 Telp. : +6282273000730 Alamat: Kompleks Gelora Bung Karno, Stadion Utama, Jl.Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270

Museum Moja atau kependekan dari Museum Jakarta sekarang digandrungi anak muda. Pasalnya, destinasi ini sangat berbeda dengan museum pada umumnya. Kalau biasanya pengelola memaparkan benda-benda bersejarah. Tapi disini ada beberapa spot foto yang keren dan unik.

Destinasi wisata ini tergolong baru. Pasalnya, pihak yang mengelolanya baru menciptakannya pada 2018. Meski tergolong baru, hal itu sudah membangkitkan minat warga ibu kota. Mayoritas pengunjung adalah kalangan anak muda.

Biaya masuk ke Museum Moja

Harga tiket untuk wahana bervariasi tergantung pada hari kedatangan. Lalu ada juga pilihan tiket tergantung wahana dan atraksi yang akan dicoba.

Biaya masuk ke Museum Moja
Jenis hari biasa Akhir pekan
Rol 110.000 rupiah 125.000 rupiah
Museum Moja 2.0 115.000 rupiah 135.000 rupiah
MoPAINT per 90 menit 110.000 rupiah 125.000 rupiah

Baca: Tiket Museum Satria Mandala dan Koleksi Alutsista

Jam Buka Museum Moja

Museum Moja buka setiap hari dengan jam yang tidak berbeda antara hari kerja dan akhir pekan. Buka dari siang hingga sore hari.

Hari Jam
Setiap hari 11.00 – 19.30 WIB

Wahana menarik di Museum Moja

Meski namanya museum, namun kesan sejarah tidak terlihat pada kunjungan ini. Bahkan, yang paling menonjol adalah karya dengan gaya estetika yang unik. Memang fungsi utamanya adalah untuk dijadikan sebagai tempat berfoto instagenic. Berikut beberapa wahana menarik di Museum Moja.

1. Roller Skate (RoJA oleh MoJa)

Fasilitas Roller Skating Museum MojaSelain berfoto, pengunjung bisa mencoba sepatu roda di area museum. Foto: Instagram/mojamuseum

Wahana pertama di Museum Moja disebut Roja atau Roller Skating. Disini sutradara mengajak pengunjung untuk berkeliling kawasan museum menggunakan sepatu roda atau sepatu roda. Bagi yang tidak menguasai, mereka bisa berpegangan pada alat berupa papan. Atau minta bantuan instruktur yang sedang bertugas di sekitar lintasan.

Untuk menggunakan fasilitas sepatu roda pengunjung perlu menyiapkan biaya lebih. Dalam sekali penggunaan, tarif yang dikenakan mencapai seratus ribu lebih. Tapi itu sepadan dengan kegembiraan yang akan didapat pengunjung. Keuntungannya, Anda tidak perlu lelah berjalan kaki hanya untuk berkeliling kawasan museum.

Baca: Tiket MOJA MUSEUM dan spot foto kreatif

2. Museum Perasaan MoJa 2.0

Wahana Foto Biru Putih Museum MojaDi Museum Moja, pengunjung bebas memilih spot foto mana yang ingin dijadikan background foto. Foto: Instagram/mojamuseum

Wahana lain yang tak kalah seru adalah MoJa Museum 2.0 Feelings. Bagi pengunjung yang menyukai fotografi, wajib datang ke sini. Karena disana banyak tempat-tempat menarik untuk foto-foto keren. Dengan total 17 kamar dengan konsep berbeda.

Salah satu ruang yang paling sering digunakan sebagai ruang foto adalah ruang biru putih. Dimana objek-objek di dalamnya didominasi oleh dua warna tersebut. Lalu ada ruangan unik bernama Charlie and The Millennial Pink Candy Room. Konsepnya mengusung tema manis dengan atribut permen sebagai hiasannya.

Di setiap ruangan terdapat agen yang siap membantu pengunjung jika mengalami kesulitan. Misalnya, meminta bantuan foto, menanyakan arah, dll. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir bingung.

Baca: Tiket Art1 Museum & Koleksi Seni

3. MoPAINT

Kegiatan melukis di wahana MoPAINTMoPAINT adalah tempat terbaik untuk menyalurkan imajinasi dan kreativitas Anda ke dalam sebuah gambar. Foto: Instagram/mojamuseum

Maka korsel MoPAINT cocok untuk mereka yang suka melukis. Ini berisi banyak atribut gambar yang dapat digunakan sebanyak yang Anda inginkan. Setiap pengunjung bebas menuangkan imajinasinya ke dalam kanvas kosong. Jika Anda khawatir terkena cat, mintalah jas hujan plastik dari agennya.

Jika ingin menikmati wahana ini tentunya ada harga tiket yang harus dibayar. Sama seperti RoJa, tarifnya bisa sampai seratus ribu lebih. Berlangsung sekitar 90 menit. Kalau mau ke sini, jangan lupa ajak keluarga atau teman dekat.

Baca: Tiket dan Koleksi Museum 3D Kota Tua

4. Golf oleh MoJa

Selain ketiga wahana di atas, ternyata ada juga layanan golf yang unik. Jika biasanya olahraga ini dilakukan di lapangan, lain halnya di museum Moja. Di sini, pengunjung akan bermain di dalam ruangan. Peralatan tidak perlu dibawa dari rumah, pengelola menyediakan tongkat dan bola.

Bermain golf di ruang artistik akan memberikan pengalaman liburan paling berkesan. Desainnya sendiri sangat kekinian dan sesuai dengan selera kaum milenial. Beberapa dinding dihiasi dengan lukisan bunga yang terlihat nyata. Sedangkan bagian lainnya terlihat seperti warna solid dengan nuansa cerah.

Baca: Tiket Monumen Nasional dan 7 Wahana Seru

Meredakan

Fasilitas penunjang Museum Moja cukup unik dibandingkan dengan wisata lainnya. Selain itu, ada area parkir dan spot foto super lengkap. Ternyata pengelola juga menyediakan tempat jual kaos kaki. Dan jangan lupa ada arena khusus untuk sepatu roda.

Alamat Museum Moja

Destinasi ini terletak di kompleks Gelora Bung Karno, stadion utama. Alamatnya adalah Jalan Gerbang Pemuda No.1 RT.1/RW.3, Gelora, Jakarta. Untuk menuju ke sana, Anda bisa naik kendaraan pribadi atau angkutan umum. Misalnya, naik Transjakarta, MRT atau KRL dari stasiun Palmerah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button