Libur Nataru, Satlantas Polres Cileunyi pantau arus lalu lintas di Tol Cileunyi G dan perkirakan akan terjadi peningkatan kendaraan - WisataHits
Jawa Barat

Libur Nataru, Satlantas Polres Cileunyi pantau arus lalu lintas di Tol Cileunyi G dan perkirakan akan terjadi peningkatan kendaraan

Libur Nataru, Satlantas Polres Cileunyi pantau arus lalu lintas di Tol Cileunyi G dan perkirakan akan terjadi peningkatan kendaraan

JURNALPOLISI.CO.ID POLRESTA BANDUNG – Satuan Lalu Lintas Polresta Cileunyi Polresta Bandung melakukan pemantauan ketat terhadap arus lalu lintas di Gardu Tol Cileunyi selama libur Natal dan Tahun Baru 2022. Pemantauan dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan dan meminimalisir pelanggaran lalu lintas.

“Untuk wilayah Kecamatan Cileunyi ada beberapa tempat wisata yang di pantau yaitu perkemahan Cantigi di Desa Cileunyi Kulon, Wisata Batu Kuda, dan tidak hanya itu saja selain di Kecamatan Cileunyi juga ada beberapa di daerah lainnya. objek wisata seperti di Kecamatan Cicalengka dan di luar Kabupaten Bandung, jadi pintu tol itu sebagai urat nadi lalu lintas sebagai jalur bagi wisatawan,” kata Kapolres Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Cileunyi. Kompol Suharto, SH Senin (02/01/2023)

Diketahui, saat liburan Natal dan Tahun Baru, jumlah wisatawan meningkat. Pada praktiknya, lalu lintas dan kepadatan kendaraan juga meningkat dibanding hari biasa.

“Seiring dengan peningkatan wisatawan, juga meningkatkan arus lalu lintas setiap akhir pekan atau hari libur lainnya di daerah tersebut,” lanjut Suharto

Misalnya, arus lalu lintas di jalur wisata Cileunyi menuju Garut meningkat setiap akhir pekan, yang menjadi perhatian khusus Satuan Lalu Lintas Polres Cileunyi untuk meningkatkan jumlah patroli di jalur wisata tersebut.

Menurut Suharto, pengerahan personel di jalan sepanjang kawasan Cileunyił menuju tempat wisata itu disiapkan untuk mengantisipasi lalu lintas yang padat dan kemacetan.

Selain membuat jalur untuk mengatasi kemacetan, lanjut Suharto, petugas Satlantas juga melakukan patroli di kawasan padat lalu lintas untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas.

“Selain itu, upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas antara lain dengan mengimbau para pengemudi dan penumpang kendaraan pick-up agar lebih berhati-hati dalam berkendara,” pungkas Kapolsek Cileunyi. (Humas Polsek Cileunyi)

Iis Unayah (ed.).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button