Lembah Biru Malino, Pesona Wisata Alam yang Indah dan Eksotis di Gowa - WisataHits
wisatahits

Lembah Biru Malino, Pesona Wisata Alam yang Indah dan Eksotis di Gowa

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Patene, Malino, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Lembah Biru Malino adalah sebuah lembah yang terletak di Kecamatan Tinggimoncong. Lembah ini sangat populer di kalangan wisatawan yang menyukai wisata alam Gowa. Lembah ini menyuguhkan suasana yang tentunya segar dan asri serta pemandangannya yang begitu asri sehingga tidak heran jika lokasinya menjadi tujuan wisata yang populer. Tempat yang wajib dikunjungi bagi anda yang berwisata ke Gowa.

Anda tidak perlu meragukan keindahan pemandangan alam yang disuguhkan oleh Blue Valley. Wisatawan akan merasa seperti terlahir kembali ketika melihat pemandangan di sekitar lembah. Hamparan sayuran dan perkebunan yang sangat luas adalah sesuatu yang dapat Anda temukan dengan mudah. Selain itu, lingkungan yang bersih dan asri sangat akomodatif.

Wisatawan juga bisa mencoba berbagai aktivitas selama berada di sini. Berbagai kegiatan yang berlangsung intensif di Sea Blue Valley bertujuan agar objek wisata alam ini semakin terkenal tidak hanya oleh wisatawan domestik tetapi juga oleh wisatawan mancanegara. Sehingga wisatawan tidak bosan berada di lembah ini. Sangat direkomendasikan untuk mengunjungi lembah ini bagi pecinta wisata alam.

Atraksi Lembah Biru Malino

Atraksi Lembah BiruKredit gambar: Twitter Tur di Lintang Buana

Seperti namanya, lembah eksotis ini terletak di kecamatan Tinggimoncong, tepatnya desa Malino. Pengunjung yang datang ke sini tidak hanya dari daerah Malino saja, namun ada juga wisatawan yang datang dari luar daerah. Dengan segala pesonanya, wajar saja jika Lembah Gowa ini tidak pernah sepi dari wisatawan dari berbagai daerah.

1. Aura dingin keluar

Daya tarik utama dari objek wisata alam ini adalah aura sejuk yang terasa dari dekat. Dari namanya saja tentu wisatawan sudah bisa membayangkan keadaan lembah yang biasanya tidak jauh dari kata hijau. Seperti lembah ini, pemandangan hijau yang membentang sejauh mata memandang akan membuat udara di sekitarnya menjadi segar, letaknya yang berada di atas ketinggian juga membuat udara menjadi lebih sejuk.

Pemandangan hijau lembah ini berasal dari kebun dan sayuran milik masyarakat sekitar. Berbagai jenis kebun dan sayuran terlihat jelas di lembah ini, namun terkadang lembah ini juga sering diselimuti kabut yang sedikit menghalangi pemandangan. Meski begitu, aura sejuk yang dihadirkan akan membuat seseorang merasa nyaman.

2. Tersedia kolam renang

Atraksi Lembah Biru MalinoKredit gambar: Google Maps Nadil TheHunter

Daya tarik lembah ini selanjutnya adalah tersedianya kolam renang. Keberadaan kolam renang yang berada di sini menjadi primadona bagi siapa saja yang mengunjunginya. Kolam renang di sini tampak seperti tambahan ketika Anda menginjakkan kaki di dalamnya. Dengan adanya kolam renang ini, wisatawan pasti bisa melakukan aktivitas yang menyehatkan dan menghilangkan kebosanan.

Kolam renang yang terletak di lembah biru Malino tampak terbuka dikelilingi pemandangan hijau yang indah. Kolam renang yang bersih dan lokasinya yang dikelilingi pepohonan membuat kolam ini menjadi tujuan wisata yang populer. Oleh karena itu tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi lembah ini karena adanya kolam unik di antara pepohonan hijau.

3. Ada wahana yang mendebarkan

Selain menyuguhkan aura sejuk dan kolam renang, lembah ini juga sepertinya tidak mau ketinggalan dengan atraksi lain yaitu wahananya. Berbagai wahana seru tersedia disini, wahana tersebut bukan hanya jenis wahana biasa tapi wahana yang cukup memacu adrenalin pengunjung. Bagi Anda yang bernyali besar, wahana di sini pasti patut dicoba.

Berbagai wahana tersedia di sini, yaitu sepeda terbang, arung jeram, stik helium. Dari namanya saja sudah bisa dibayangkan betapa mengerikannya mencoba wahana-wahana ini. Namun wisatawan tidak perlu meragukan keamanannya, karena berbagai alat pengaman akan menempel di tubuh wisatawan yang tertarik mencoba wahana ini. Dengan demikian, wisatawan tidak perlu khawatir.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat lembah biruKredit gambar: Google Maps Asqar Ramadhani

Blue Valley adalah salah satu lembah indah dan sejuk yang terletak di desa Malino, tepatnya di Jalan Patene. Lokasi objek wisata ini sekitar 30 km jika dihitung dari Kabupaten Gowa di Sulawesi Selatan. Akses menuju lokasi juga memadai, apalagi wisatawan akan ditemani pemandangan indah pepohonan di sekitar lembah, sehingga wisatawan tidak akan bosan.

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mengunjungi objek wisata berbentuk lembah ini kurang lebih 1 jam 18 menit jika berangkat dari Kabupaten Gowa. Namun pada saat tanggal merah seperti liburan sekolah, jalan menuju lembah akan sedikit macet, yang akan sedikit mempengaruhi waktu tempuh. Hal ini dikarenakan berbagai atraksi yang mendatangkan banyak pengunjung ke lembah ini.

Wisatawan yang ingin mengunjungi lembah ini dapat memulai perjalanan dari Jalan Korong Bale yang terletak di Gowa dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Jalan Tanete. Kemudian belok kanan ke Jalan Malino dan terus ke Jalan Sultan Hasanuddin. Setelah itu belok kiri hingga menemukan Jalan Patene dan lanjutkan hingga menemukan destinasi wisata Blue Valley.

Dengan jarak yang cukup jauh dan waktu yang memakan banyak waktu, tentu akan menjadi kekecewaan tersendiri. Namun, terlepas dari itu saat menginjakkan kaki di tengah lembah, rasa lelah dan kecewa akan langsung terbayar oleh pemandangan yang sudah tidak diragukan lagi.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Malino Blue ValleyKredit Gambar: Google Maps Muhammad Ilham Ansar

Lokasinya yang menawarkan pemandangan indah dan udara segar dari perkebunan yang tersebar luas membuat lembah ini menjadi tempat favorit untuk bersantai. Apalagi ketersediaan kolam renang yang dikelilingi pepohonan hijau dan berbagai wahana di lembah ini juga menjadikannya tempat terbaik untuk menghabiskan liburan bersama keluarga tercinta.

Wisatawan yang ingin mengunjungi lembah dengan ribuan atraksi tersebut dapat menyiapkan dana sebesar Rp 20.000 sebagai tiket masuk. Harga nominal ini cukup sebanding bahkan bisa dibilang murah untuk tiket wisata alam seperti lembah yang menawan ini. Apalagi harga tersebut sudah termasuk fasilitas gazebo dan penggunaan mushola. Sangat hemat bukan?

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Blue Valley

Aktivitas menarik di Blue ValleyKredit gambar: Facebook Annisa Tassa Maharani Zainal

1. Bersantai sambil mengagumi ciptaannya

Salah satu aktivitas menarik yang wajib Anda coba saat menginjakkan kaki di sini adalah bersantai. Bersantai sambil menyeruput kopi adalah hal yang tepat di udara segar Blue Valley Malino. Selain bersantai, wisatawan juga dapat menikmati makan malam keluarga di gazebo yang tersedia sambil mengagumi pemandangan alam dari ciptaannya yang sungguh menakjubkan.

2. Berenang di udara dingin

Hal keren lainnya yang harus kamu coba adalah berenang. Wisatawan dapat menikmati kolam yang tersedia di sini dengan berenang. Memang, udara di sekitar lembah ini dikenal sejuk dan dingin. Namun, wisatawan dapat mencoba berenang perlahan dan merasakan pengalaman berenang sambil dikelilingi oleh hijaunya alam sekitar.

3. Cobalah wahana yang menantang

Wahana yang tersedia di Blue Valley terkenal dengan wahana yang memacu adrenalin. Salah satu favorit saya adalah sepeda terbang. Kendaraan ini hadir dalam bentuk sepeda yang diikat dengan tali dari pohon ke pohon. Wisatawan akan dibawa dengan sepeda di atas ketinggian yang memompa adrenalin. Wisatawan akan melihat keindahan alam di sekitar lembah dari ketinggian.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Blue ValleyKredit Gambar: Facebook Muliadi Adi Adi

Letaknya yang sedikit jauh dari Kabupaten Gowa, tepatnya hanya 30 km, bukan berarti Lembah Biru ini kekurangan peralatan. Keberadaannya yang berfungsi sebagai destinasi wisata para wisatawan membuat fasilitas yang tersedia di sini tidak diragukan lagi kelengkapannya. Sehingga wisatawan tidak perlu khawatir dengan keberadaan fasilitas wisata alam di Malino.

Berbagai fasilitas yang tersedia bertujuan untuk mendukung berbagai aktivitas para pengunjung saat menghabiskan liburan mereka di lembah ini. Seperti halnya kolam yang terletak di antara pepohonan hijau, kolam ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berenang di sini. Kebersihan air kolam harus dijaga.

Selain itu, gazebo yang tersedia dengan beberapa buah-buahan juga akan memanjakan pengunjung dengan duduk dan bersantai sambil menyantap makanan di atasnya. Sangat cocok jika digunakan oleh keluarga. Penginapan terdekat juga tak luput dari kelengkapan fasilitas di sini. Wahana arung jeram dan sepeda terbang yang memacu adrenalin serta tenda kemah yang bisa disewa juga tersedia di kawasan wisata ini.

Ini adalah hal-hal yang berkaitan dengan Lembah Biru Malino yang telah dijelaskan di atas. Objek wisata ini memiliki pemandangan alam yang keindahannya tak terbantahkan, selain itu adanya kolam renang di antara pepohonan, wahana yang memacu adrenalin, harga tiket yang bersahabat dan fasilitas yang memadai menjadi alasan mengapa lembah cantik ini populer sebagai destinasi wisata alam. .

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button