Tiket Gratis Wisata Danau dan Skywalk SENAYAN PARK - WisataHits
wisatahits

Tiket Gratis Wisata Danau dan Skywalk SENAYAN PARK

Harga Tiket Masuk Senayan Park : Gratis Jam Buka : 07:00 – 21:00 WIBNo. Telepon: 0212512030Alamat: Jalan Gerbang Pemuda No.3, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270

Wisata di jantung kota khususnya ibu kota tidak lepas dari pusat perbelanjaan seperti Taman Senayan. Atau juga dikenal sebagai SPARK. Mall besar yang banyak dijamah anak muda. Bahkan tidak hanya mall, tempat ini memiliki berbagai wahana yang menjadi daya tarik tersendiri.

Sebelumnya, mall ini merupakan taman hiburan di tahun 90-an yang populer saat itu. Kini, SPARK tidak hanya melayani pusat perbelanjaan bagi pengunjung. Ada juga tempat wisata outdoor, seperti danau dan wahana air. Dan baru-baru ini, ada Skywalk yang memungkinkan wisatawan mengagumi pemandangan kota metropolis dari ketinggian.

Harga tiket masuk Taman Senayan

Layaknya mal pada umumnya, wisatawan tidak perlu membayar untuk masuk. Hanya tarif parkir yang sesuai dengan kendaraan penumpang. Namun, jika ingin naik wahana di danau dan berfoto di spot foto, dikenakan biaya. Terkadang wisatawan juga diminta menunjukkan struk berbelanja di mal.

Biaya masuk
Tiket masuk Gratis

Baca: 8 Aktivitas Wisata di SENAYAN PARK SPARK

Jam Taman Senayan

Untuk memasuki objek wisata ini, wisatawan bisa berkunjung dari siang hingga sore hari. Jika ingin ke Skywalk, datanglah pada sore hingga malam hari. Karena jam buka kedua tempat ini berbeda.

Jam Operasional SPARK
Minggu – Kamis 07:00 – 21:00 WIB
Jumat Sabtu 07:00 – 22:00 WIB
Jam Operasi SPARK Skywalk
Setiap hari 11:00 – 20:00 WIB

Wisata Belanja dan Kuliner di Senayan Park Mall

Taman SenayanTaman Senayan. Foto: Gmap/Sutini Irsan

Mal memang menjadi magnet bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu. Apalagi bagi mereka yang senang berbelanja atau sekedar nongkrong di restoran dan kafe. Selain itu, wisatawan juga bisa secara sederhana jendela belanja menelusuri produk. Dan menjadi pilihan bagus untuk berwisata teduh di tengah panasnya kota metropolitan.

Disini terdapat berbagai tenant makanan dan minuman, mulai dari makanan berat hingga snack. Jenis minumannya ada bermacam-macam, ada aneka kopi, teh dan tak lupa aneka minuman sehat. Wisatawan juga bisa berlama-lama makan di restoran. Selain itu, banyak restoran yang menyajikan menu mulai dari masakan Indonesia, Jepang hingga Barat.

Selain restoran dan berbagai tenant catering, wisatawan juga bisa berbelanja fashion dan lainnya di sini. Bahkan, Ranch Market juga buka di sini, supermarket yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Belum lagi, ada juga gym bagi pengunjung yang ingin berolahraga. Jadi tidak hanya menghibur Anda, tetapi juga tetap sehat dengan berolahraga di SPARK.

Baca: Tiket Masuk HUTAN KOTA GBK, Jam Buka dan Atraksi

Pemandangan kota metropolitan dari Skywalk

Pemandangan indah dari SkywalkPemandangan indah dari Skywalk. Foto: Gmap/Fiki Yulianti

Wahana terbaru dan banyak menarik pengunjung yaitu. Taman Sywalk Senayan. Peresmian berlangsung pada 21 Desember 2021, satu tahun setelah pembentukan SPARK. Untuk mengunjungi Skywalk, pengunjung terlebih dahulu harus masuk melalui Taman Senayan. Namun tetap saja, wisatawan tidak akan dikenakan biaya untuk menikmati Skywalk.

Jembatan SPARK adalah jembatan penyeberangan tertinggi di Jakarta. Dari puncaknya, Anda bisa melihat kemegahan kota metropolitan secara 360 derajat. Pencakar langit membentuk tampilan utama, dengan latar belakang langit biru. Wisatawan juga bisa melihat keindahan danau di luar Senayan Park Mall.

Waktu terbaik untuk menikmati Skywalk adalah sore hari. Saat matahari terbenam, Jakarta akan terlihat begitu indah berbalut langit jingga. Malam semakin indah, saat lampu-lampu gedung dan kendaraan tampak bersinar begitu terang. Pemandangan indah yang dapat diabadikan dalam foto, dikenang, atau dibagikan di jejaring sosial.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi JAKARTA AQUARIUM Neo Soho

Ambil foto di atas kapal di tepi danau

Tempat Foto Kontemporer di DanauSpot Foto Kontemporer di Tepi Danau. Foto: Gmap/Chuck Park

Di sebelah pusat perbelanjaan Senayan Park juga terdapat danau buatan. Telaga ini terlihat begitu bersih dan jernih dengan permukaan air yang tenang. Di satu titik di tengah danau, terdapat air mancur yang muncul dari bawah ke atas. Membuat tampilan danau menjadi lebih segar dan menarik, apalagi jika dilengkapi dengan pertunjukan air mancur.

Di sekeliling danau terlihat hijau dan asri, karena tumbuhan dan pepohonan yang tumbuh di sekitarnya. Wisatawan bisa bersantai di tepi danau, sambil menikmati semilir angin sepoi-sepoi yang menerpa dari waktu ke waktu. Atau duduk santai sambil menikmati makanan dan minuman yang dijual oleh para penyewa. Kuliner di tepi danau yang indah tentu menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, di pinggir danau terdapat spot foto yang sangat menarik. Dek kapal dengan bunga berwarna-warni di bagian depan. Berfoto di sini seperti berfoto di Belanda, dengan model kapal yang cantik dan bunga-bunganya. Tidak hanya itu, ada juga spot foto terapung di atas danau, dengan tulisan “SPARK” di atasnya.

Baca: Harga Tiket Masuk ZOO RAGUNAN dan 6 Wahana

Asyiknya nonton di Skylight Cinema

Malam hari juga menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu di kawasan Senayan Park. Di halamannya terdapat bioskop dengan konsep outdoor yaitu Skylight Cinema. Pengunjung bisa menyaksikan berbagai film menarik dari Skylight Cinema. Menikmati film di bawah langit yang indah, tentu menjadi aktivitas yang seru dan berbeda dari biasanya.

Tempat ini juga sering menjadi tempat hang out bersama pasangan. Karena suasananya yang romantis dan begitu berkesan.

Baca: Tiket Masuk PANTAI ANCOL, Jam Operasional dan Aktivitas

Serunya bersepeda di Senayan Park

Wisatawan dapat bersepeda di kawasan iniWisatawan dapat bersepeda di kawasan ini. Foto: Gmap/Arya Azhara Zaini

Di pelataran Taman Senayan yang luas terdapat persewaan sepeda. Harganya terjangkau dengan berbagai jenis sepeda. Ada sepeda Lajang yang hanya berlaku untuk satu orang. Lalu ada juga sepeda tandem yang bisa digunakan untuk beberapa orang, bahkan hingga empat orang.

Cara naik KRL Electric Train ke Senayan Park

Dari stasiun awal, naik kereta menuju stasiun Sudirman. Setelah itu keluar stasiun menuju stasiun MRT Dukuh Atas BNI. Naik kereta Lebak Bulus dan turun di stasiun MRT Senayan. Setelah itu keluar dan jalan kaki menuju halte Transjakarta Bundaran Senayan. Kemudian naik bus menuju halte DPR MPR 1. Begitu sampai di halte DPR MPR 1, keluar dari halte dan terus berjalan sekitar 600 meter ke Taman Senayan.

Lokasi Taman Senayan

Alamatnya Jalan Gerbang Pemuda No.3, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button