10 Foto Pantai Kedung Celeng: Harga Tiket Masuk, Aktivitas Seru, Atraksi, dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

10 Foto Pantai Kedung Celeng: Harga Tiket Masuk, Aktivitas Seru, Atraksi, dan Lainnya

10 Foto Pantai Kedung Celeng: Harga Tiket Masuk, Aktivitas Seru, Atraksi, dan Lainnya

Pantai Kedung Celen – Wisata Malang memiliki pantai-pantai dengan keindahan yang luar biasa seperti Pantai Goa China, Pantai Teluk Asmara, Pantai Ngliyep dan yang tidak kalah indahnya adalah pantai-pantai yang akan kami ulas dibawah ini.

informasi Umum

Alamat: Jalan Raya Banjarejo, Desa Kedungsalam, Kec. Donomulyo, Kab. Malang, Jawa Timur 65167
Peta lokasi: Google Maps
Biaya masuk: Rp5.000
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Nomor telepon: 0813-3318-3380

Foto via instagram.com @yoiki_malangFoto via instagram.com @yoiki_malang

Pantai Kedung Celeng memiliki pesona pantai dengan air yang begitu jernih dan tidak kalah dengan laut yang ada di kawasan Lombok. Kok bisa?, karena di pantai ini jika difoto dari atas maka pasir dan karang di dasar laut akan terlihat karena air lautnya yang begitu jernih.

Apalagi pemandangan di depannya adalah batu-batu besar. Wow, keren banget guys.

Pemandangan lain yang akan Anda jumpai jika singgah di Pantai Kedung Celeng adalah hamparan hutan yang begitu luas dan asri di sekitar pantai.

Nah, ternyata pantai Malang ini menjadi andalan para traveler karena suasana alamnya yang selalu terasa sangat natural, segar, dan daya tahannya selalu terjaga dengan sangat baik. Kenapa demikian?, karena masih belum banyak pengunjung yang datang mengunjungi pantai Kedung Celeng ini guys.

Foto via instagram.com @yoiki_malangFoto via instagram.com @yoiki_malang

Keunikan pantai

Bagi sebagian orang akan merasa sedikit asing dengan salah satu wisata Pantai Kedung Celeng yang ada di Dusun Sumber Celeng Kabupaten Malang ini. Tapi sekarang cukup banyak orang yang sudah mengerti.

Ada keistimewaan tersendiri bagi pengunjung yang berkunjung ke pantai Kedung Celeng ini, yaitu berupa air pantai yang jernih dan hutan yang sangat hijau mengelilinginya seakan dapat menyegarkan mata saat memandangnya.

Akses menuju pantai Kedung Celeng sangat baik, bahkan bisa dibilang tidak ada kendala. Sedangkan lokasi Pantai Kedung Celeng berada di Dusun Sumber Celeng, Desa Banjarrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena tidak jauh dari pusat kota Malang. Jika Anda mengandalkan Google Maps, Anda pasti akan menemukannya.

jarak dari pantai ini ke pusat kota Malang sendiri sekitar 75 km melayang, yang dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 1,5 jam perjalanan darat.

Bagi Anda yang berasal dari kota Malang, harap arahkan motor atau mobil Anda ke Kepanjen. Silakan terus berjalan sampai Anda menemukan desa Pagak. Nah, nanti kamu akan menemui pertigaan yang mengarah ke pantai Ngliyep. Terus lurus menyusuri jalan menuju desa Banjarejo.

Foto via instagram.com @amazingmalangFoto via instagram.com @amazingmalang

Jalan yang akan anda lewati sebelumnya cukup mudah, bahkan cukup mulus, namun dari situ perjalanan anda akan mulai sedikit sulit, apalagi melewati jalan desa Banjarejo.

Dari sini wisatawan akan menemukan jalan yang cukup terjal dan berbatu karena belum diaspal yang mencapai 5 km menuju pantai.

Pantai celeng Kedung ini akan anda temui sesampainya anda di pantai Mbantol, kemudian dari pantai ini anda akan melanjutkan perjalanan anda mengikuti jalur barat pantai Mbantol menuju hutan. 10 menit perjalanan akan membawa Anda ke tujuan Anda.

Foto via instagram.com @azkingnorgayFoto via instagram.com @azkingnorgay

Kunjungi juga: Obyek wisata pantai Batu Bengkung di Malang

Biaya masuk

Untuk biaya yang dikenakan, tidak perlu khawatir lagi jika di sini dikatakan mahal. Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 5000 rupiah untuk tiket masuk per orang dan biaya parkir sebesar 3000 rupiah. Hanya dengan budget semurah itu kamu bisa menikmati suasana Pantai Kedung Celeng di waktu senggang ya guys.

Jadi kalian sudah tahu tempatnya, biaya yang dibutuhkan untuk tiket masuk, akses jalan juga bagus dan lancar, tunggu apa lagi.

Jadwalkan saja dengan teman, kekasih atau keluarga untuk bersantai, hang out atau hanya berkemah, itu juga menyenangkan.

Dijamin betah banget disini karena pemandangannya yang begitu indah, air laut yang begitu jernih, jadi bagi anda yang tidak memiliki budget terlalu banyak untuk pergi dan menikmati laut di lombok bisa dicoba. nikmati air laut di pantai Kedung Celeng ya guys. . Biaya!

Foto via instagram.com @ika_ramadhaniFoto via instagram.com @ika_ramadhani

Kunjungi juga: Lebih dari 20 wahana di Malang Night Paradise

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Kedung Celeng

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pantai Kedung Celeng, seperti berenang, snorkeling, menyelam, bermain bola voli, bermain pasir, atau sekadar berjalan-jalan di tepi pantai.

Bagi anda yang menyukai fotografi juga bisa mengabadikan momen ini, hasilnya pasti bagus karena tempatnya yang indah dan instagenic, sehingga bisa anda gunakan untuk mempercantik feed instagram anda.

Berenang di Pantai Kedung Celen MalangBerenang di Pantai Kedung Celen Malang

Rasa lelah menuju pantai Kedung Boar akan terbayar lunas saat kita sampai di pantai yang sangat kecil ini. Lantas, apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai ini? Berikut beberapa aktivitas seru di Pantai Kedung Celeng:

1. Snorkling

Aktivitas seru pertama di Pantai Malang adalah menyelam untuk menikmati keindahan alam bawah laut. Meski pada umumnya pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini memiliki ombak yang besar, namun Anda tetap bisa menyelam di sini dengan aman.

Hal ini dikarenakan pantai Kedung Celeng memiliki banyak bebatuan besar di pinggir pantai, sehingga ombak yang besar akan pecah dan membuat ombak relatif aman untuk dijadikan spot diving.

Dengan air yang super jernih dan gradasi warna yang cantik, siapapun yang datang ke pantai ini tidak akan bisa menahan keinginan untuk langsung menyelam.

Anda akan disuguhkan keindahan panorama bawah laut yang memiliki beberapa biota air menghiasi dasar lainnya. Bagi Anda yang ingin menyelam, terdapat area yang kedalamannya mencapai 20 meter dan masih aman untuk menyelam.

2. Jelajahi pantai

Foto via instagram.com @ari_purwantoroFoto via instagram.com @ari_purwantoro

Aktivitas seru selanjutnya di pantai “babi” Kedung ini lebih mengeksplorasi pesona pantai ini. Wisatawan bisa leluasa menjelajah di sepanjang pantai.

Oh ya, seperti yang dijelaskan di jalan menuju pantai, selain pantai Kedung Celeng, wisatawan juga akan menjumpai pantai Mbantol dan Pulodoro satu per satu.

Seru banget bisa mengunjungi 3 pantai sekaligus dalam satu trip. Jadi sayang sekali jika tidak lebih mengeksplorasi pantai-pantai di sekitarnya.

3. Selfie di bawah air

Spot Underwater di Pantai Kedung Celeng via vivaSpot Underwater di Pantai Kedung Celeng via viva

Bagi Anda yang gemar berfoto, jangan lewatkan selfie di bawah air. Pasti sangat keren untuk mengambil foto Anda di bawah air.

Apalagi dengan air yang sangat jernih, terumbu karang dan beragam ikan yang akan menemani pose kita, pasti hasilnya akan lebih bagus lagi.

4. Berburu Foto

Foto via instagram.com @piknikmalangrayaFoto via instagram.com @piknikmalangraya

Sekarang bisa dibilang jamannya foto-foto, dimana pun rasanya kurang lengkap jika tidak mengabadikan momen di depan kamera.

Nah, pantai ini menawarkan banyak spot foto instagramable yang layak dijadikan spot foto. Pantai Kedung Celeng memiliki banyak spot alam yang Instagramable.

Anda bisa berpose dengan background gradasi air laut yang membiru, atau berbaring di atas pasir, dan yang tak kalah menarik adalah berpose di atas batu karang. Either way, ada banyak tempat foto keren di sini.

5. Kamp

Agar liburan Anda di pantai ini semakin seru, sebaiknya Anda mendirikan tenda untuk bermalam di sini. Menginap untuk waktu matahari terbenam di sore hari dan waktu matahari terbit di pagi hari sangat sayang untuk dilewatkan.

Apalagi bermalam di pantai ini, Anda bisa menikmati malam yang indah di pantai ini. Jangan lupa bawa korek api ya. Asyik banget kalau malam menyalakan api unggun dan bakar jagung, masak mie atau bakar ikan.

Kunjungi juga: Air Terjun Coban Sewu Malang

6. penyembuhan

Foto via instagram.com @ardany_prasetyaFoto via instagram.com @ardany_prasetya

Menyembuhkan atau menyejukkan diri di pantai ini adalah salah satu pilihan terbaik, apalagi setelah menjalani aktivitas berat pada minggu lalu.

Maka Anda perlu mengisi ulang untuk menghidupkan kembali pikiran Anda. Pantai ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghibur dan menghidupkan kembali hari-hari.

Foto via instagram.com @madiyansultonFoto via instagram.com @madiyansulton

* * * * *

Bagi para penghobi fotografi, tempat ini juga bagus untuk diabadikan, apalagi jika anda berfoto di atas pantai, tidak akan ada yang mengira hanya ada di Malang.

Demikian ulasan tentang pantai babi hutan kedung malang yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi liburan untuk Anda dan keluarga atau orang tersayang dalam waktu dekat.

Kunjungi juga:

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button