Atraksi Pesona Pantai Marina Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Atraksi Pesona Pantai Marina Semarang

Berkunjung ke Semarang, Anda bisa menikmati suasana semilir angin dan ombak yang tenang di Pantai Marina Semarang! Pantai ini terletak di ujung Kota Semarang, berseberangan dengan Pantai Maron, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pantai Marina Semarang merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer dan sering dikunjungi masyarakat sebagai tempat wisata keluarga atau sekedar bersantai sepulang kerja. Selama pandemi Covid-19 terakhir, pantai ini ditutup oleh pengelola untuk mencegah penularan. Namun kini Anda bisa kembali berkunjung ke Pantai Marina Semarang dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sejarah Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang dulunya merupakan hutan bakau dan kolam sebelum menjadi objek wisata yang eksotis dengan pasir berwarna coklat keabu-abuan dan air laut yang berwarna biru tua. Pemerintah setempat kemudian menjadikan pantai ini sebagai tempat rekreasi melalui reklamasi lahan. Karena itu, Pantai Marina Semarang kini menjadi tempat yang populer sebagai tempat wisata keluarga.

Di pantai ini kamu akan disuguhi suasana rindang yang dipisahkan oleh pepohonan yang rindang batu besar berwarna-warni, sehingga memudahkan anda yang sedang berlatih seperti lari marathon atau sekedar ingin jalan-jalan santai sambil menikmati sunset di pantai ini. Kawasan wisata ini juga memiliki gazebo bagi pengunjung yang ingin bersantai atau mencari tempat berteduh saat matahari sedang terik.

Jika Anda mengunjungi Pantai Marina Semarang Anda tidak akan menemukan hamparan pasir yang luas karena seluruh pantai dilindungi oleh bebatuan untuk menahan abrasi. Anda juga akan menemukan beberapa jembatan dermaga perahu untuk mengelilingi pantai ini.

Kegiatan yang dilakukan di Pantai Marina Semarang

Menikmati keindahan Pantai Marina Semarang yang seksi, semilir angin dan suara ombak yang tenang, Anda bisa duduk santai sambil menggelar tikar sambil menyantap makanan yang dibawa ke pantai.

Selain itu, ada beberapa aktivitas seru dan menyenangkan untuk dinikmati dan dilakukan di Pantai Marina Semarang sebelum menikmati sunset diantaranya:

Nikmati keindahan hutan mangrove di sekitar pantai Marina Semarang dengan menaiki perahu yang disewakan disana. Anda diajak menjelajahi kawasan laut di sekitar pantai ini, yang tentunya akan menjadi pengalaman menarik untuk berlibur di sini.

Tidak lengkap rasanya jika tidak pergi ke pantai untuk berenang atau bermain air, kini di Pantai Marina Semarang juga bisa melakukan aktivitas ini karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Namun, tetap waspada dan hati-hati karena air laut di sini cukup dalam.

Apakah Anda memiliki hobi memancing? Anda juga bisa memancing di pantai ini, jika lupa membawa alat pancing jangan khawatir karena disini juga ada jasa sewa alat pancing yang lengkap.

Jangan lewatkan untuk melakukan selfie di Pantai Marina Semarang! Karena pemandangannya yang seksi dan indah, ada banyak spot foto yang bisa Anda abadikan di layar kamera. Juga, jangan lewatkan mengambil foto saat matahari terbit dan terbenam Sudut Pandang Matahari Terbenam Disediakan oleh Manajemen Pantai Marina Semarang. Karena pantai yang keren ini harusnya tempat matahari terbenam Terbaik. Ayo, coba buktikan!

Waktu berkunjung dan harga tiket masuk

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Pantai Marina Semarang, pantai ini buka mulai pukul 05:00 WIB hingga sore hari. Tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 5000 per orang. Anda tidak perlu membayar biaya parkir di kawasan ini, namun pengunjung harus tetap waspada dan memastikan kendaraan aman untuk menghindari kehilangan atau kerusakan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button