KWB Auto Rally 2022 promosikan promosi pariwisata di Kota Batu, Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

KWB Auto Rally 2022 promosikan promosi pariwisata di Kota Batu, Jawa Timur

Kota Batu, Jawa Timur (ANTARA) – KWB Auto Rally 2022 yang akan digelar pada 3 Desember 2022 di kawasan Kota Batu, Jawa Timur, dinilai cocok untuk meningkatkan promosi sektor pariwisata di daerah tersebut. .

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu mengatakan, KWB Auto Rally 2022 yang merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kota Batu ini akan menampilkan berbagai destinasi wisata pedesaan di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini memanjakan pecinta reli keluarga menjelajahi berbagai destinasi wisata di desa-desa yang tersebar di wilayah Kota Batu dengan jarak 71,2 km,” kata Dewanti.

Ia menjelaskan, tujuan diadakannya KWB Auto Rally 2022 ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan wilayah Kota Batu pada umumnya dengan kedatangan ribuan wisatawan yang akan berimbas pada peningkatan okupansi hotel di wilayah tersebut, plus konsumsi. biaya peserta.

Baca Juga: Kota Batu Kenalkan Desa Wisata Lewat ‘KWB Auto Rally 2022’

“Tujuannya jelas, dengan adanya peserta reli dan wisatawan tentunya akan meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah, karena mereka akan menginap dan berbelanja di Kota Batu, ini juga akan menjadi ajang pencanangan wisata Kota Batu.” , dia berkata .

Untuk menyukseskan KWB Auto Rally 2022, Pemkot Batu menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim. Acara juga dimeriahkan dengan lomba otomotif dan berbagai acara hiburan.

Dalam kesempatan itu, General Manager KWB Auto Rally 2022 Arif Waworuntu mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 200 peserta. Dari jumlah tersebut, lebih dari 50 persen merupakan peserta dari luar wilayah metropolitan Batu.

“Melalui kegiatan ini, peserta dapat mengajak keluarga untuk menggali berbagai potensi yang ada di Kota Batu,” imbuhnya.

Baca Juga: KWB Auto Rally 2022 Kenalkan Potensi Wisata Pedesaan Kota Batu

Reporter: Vicki Febrianto
Penerbit : Risbiani Fardaniah
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button