Pengamat menyebut Jabar sebagai lumbung pemungutan suara terbesar pada Pilkada 2024 - WisataHits
Jawa Tengah

Pengamat menyebut Jabar sebagai lumbung pemungutan suara terbesar pada Pilkada 2024

Pengamat menyebut Jabar sebagai lumbung pemungutan suara terbesar pada Pilkada 2024

Siapapun yang menguasai Jabar berpotensi menjadi pemenang, kata Pengamat tersebut.

Pengamat Politik dan Direktur Eksekutif Indostrategis Ahmad Khoirul Umam mengatakan Provinsi Jawa Barat masih memiliki lumbung pemilu nasional terbesar di…

Rabu, 18 Januari 2023 19:19 WIB Guru Besar Ilmu Politik Universitas Paramadina REPUBLIK Ahmad Khoirul Umam Pelaporan Pilkada Serentak 2024 mendatang6.

(ANTARA/Istimewa) Siapapun yang menguasai Jabar berpotensi menang. JAKARTA (ANTARA) – Ahmad Khoirul Umam, Pengamat Politik dan Direktur Eksekutif Indostrategic, mengatakan Provinsi Jawa Barat masih menjadi lumbung suara nasional terbesar pada Pilkada Serentak 2024, ingin memenangkan Pilpres 2024 atau pemilihan umum di Indonesia secara umum tentu di basis kontrol di Jawa Barat mutlak diperlukan,” kata Umam dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu. ID, JAKARTA – Direktur Eksekutif Indostrategis Ahmad Khoirul Umam mengatakan Jabar merupakan provinsi dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap terbanyak ( DPT) di Indonesia. Menurutnya, pemilih membutuhkan suara pemilih Jabar, terutama untuk partai politik dan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang membutuhkan suara besar untuk memenangkan pemilu. Direktur eksekutif Indostrategis, Ahmad Khoirul Umam , mengatakan bahwa Jawa Barat adalah Pr ovinz dengan daftar pemilih tetap (DPT) terbesar di Indonesia. Siapapun yang menguasai Jawa Barat berpotensi menjadi pemenang, tambahnya, menang di Partai Demokrat tahun depan.

Dari jumlah tersebut, 58 persen adalah pemilih di Jawa. Berdasarkan data yang dimilikinya, Partai Demokrat akan memiliki lebih dari 204,5 juta suara yang diperebutkan tahun depan. Baca Juga: Jelaskan Ingin Masuk Golkar, Ridwan Kamil: Mungkin Besok Sore Konon, Siapapun yang Menguasai Jawa Barat Jika Bisa Memukul (Suara) di Jawa Barat Misalnya, Saya Kira Berpotensi Menjadi Pemenang ,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu (18/1/2023). Baca juga: Ace Hasan Sebut Ridwan Kamil Akan Umumkan Bergabung dengan Partai Golkar Rabu, Jadi Saat Calon Pilkada 2024 Di Jawa Barat Menang dan Itu Jika kemenangan digabungkan dengan perolehan suara terbanyak di Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta atau Banten, maka peluang untuk menang akan semakin besar.โ€ Hal senada diungkapkan Direktur Eksekutif. Parameter kebijakan Indonesia Adi Prayitno yang mengatakan Jawa Barat adalah salah satu bank suara terbesar untuk pemilu di Indonesia, oleh karena itu lanjutnya: jika para kandidat memenangkan pemilu tahun depan di Jawa Barat dan kemenangan itu digabungkan dengan kemenangan di Centra l-Jawa, Jawa Timur, Yogyakarta atau Banten, peluang menang akan semakin besar, jika ingin menang di Pilpres 2024 atau nasional (pemilu) di Indonesia pada umumnya, menguasai basis di Jawa Barat mutlak diperlukan. “, dia berkata. Dengan jumlah pemilih terbanyak di Indonesia, lanjutnya, Jabar menjadi idola para caleg di Jawa,โ€ jelasnya.Hingga 2021, tujuh kabupaten atau kota telah mereplikasi tim tersebut.

Menurut Adi, kemenangan di Jabar bahkan bisa mengimbangi kekalahan di daerah lain yang jumlah pemilihnya tidak signifikan,โ€ jelasnya. Karena itu, Adi memandang daerah itu sebagai lumbung suara yang penting untuk diraih jika ingin memenangkan kampanye presiden (pilpres). Dari jumlah tersebut, 58% adalah pemilih di Jawa. Merujuk pada sosok Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebagai sosok yang berpengaruh dan populer di Jabar, Adi mengatakan Ridwan Kamil diklaim mampu membuat partai politik tambahan elektabilitas. , yang memiliki jumlah pemilih terbesar di Indonesia, adalah idola para caleg.Baca juga: “Jadi pertempuran sebenarnya terjadi di Jawa,” tambahnya.

Lanjut membaca:
betweennews.com ยป {{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Efek Ridwan-Kamil, Golkar, Bisa Sapu Suara Jabar di Pilkada |Republika OnlineEfek Ridwan Kamil masih Golkar bisa menyapu bersih suara Jabar di Pilkada 2024.

Ridwan Kamil pindah ke Golkar, Jawa Barat bisa meningkatkan perolehan suara di Pilpres 2024Jawa Barat tetap menjadi provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak pada Pilkada serentak 2024 mendatang. Secara nasional, Tanah Pasundan merupakan lumbung bahasa….

Ribuan hoax yang beredar di masyarakat Jawa Barat selama 2 tahun terakhirJabar Saber Hoaks mengungkap sejak 2021 hingga 2022 ribuan hoaks tersebar di masyarakat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Hari Ini Umumkan Masuk Partai Golkar – Tribunnews.comGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hari ini akan diumumkan bergabung dengan Partai Golkar

4 Wisata Jabar Paling Dicari : Tiket, Foto, AlamatJika anda sedang mencari liburan di daerah pegunungan, mencari udara yang sejuk dan mengandung unsur alam yang asri, kawasan Jawa Barat adalah jawabannya dan inilah rekomendasinya.

Sodorkan Aher Calon Wakil Anies Baswedan, PKS: Terbukti Menang 2 Pilgub di JabarPKS yakin Aher Anies bisa membantu Baswedan memenangkan Pilpres 2024 karena sudah dua kali membuktikan dirinya memenangkan Pilkada Jabar. Yo sudah jelas, apalagi dibandingkan dengan mereka yang percaya diri, tapi tidak berhasil

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button